Jumat, 19 April 2013 18:37:00
dok. beritaskr.com





Muhaimin Iskandar puji film Kisah 3 Titik

Reporter : Kapanlagi.com


Merdeka.com - Kehadiran Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Muhaimin Iskandar membuat susanan berbeda pada press screening film terbaru sineas muda Lola Amaria, KISAH 3 TITIK. Film garapan Lola Amaria's Production ini memang didukung oleh Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI.

Film ini mengangkat dunia ketenagakerjaan di Indonesia yang masih perlu pembenahan-pembenahan, mulai dari peraturan, pengusaha hingga buruh. KISAH 3 TITIK juga ingin memaparkan hak dan kewajiban antara pengusaha dan buruh.

"Kewajiban perusahan untuk sediakan fasilitas. Belum semua terutama perusaha menengah dan kecil yang secara manusiawi berikan hak-hak. Ini yang harus diperjuangkan. Aturan kedua, penyadaran lebih penting. Lebih mengena sosialisasi melalui film ini kita lihat lebih efektif. Di samping sosialisasi yang sporadis," ujar pria yang akrab dipanggil Cak Imin ini di PPHUI, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (18/4/2013).

KISAH 3 TITIK mengangkat kehidupan buruh lebih dekat

Dengan adanya film KISAH 3 TITIK ini, besar harapan Cak Imin bisa menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di dunia ketenagakerjaan di Indonesia.

"Bukan soft, ini hard campaign untuk angkat kesadaran semua pihak untuk bersatu padu selesaikan masalah yang tersisa dalam lingkungan kita. Tidak akan berhasil membaik kalo sluruh stakeholder buruh tidak bersatu. Ini kampanye tentang prsoalan nyata di depan mata. Bahwa problem perburuhan gak bisa diselesaikan sendiri. Aktivis buruh sendirian, pemerintah sendiri, pengusaha sendiri, bohong. Kita ingin selesaikan ini paling lama 2014 lah," tegasnya.

# Berita pilihan

(kpl/hen/uji/dka)



Sumber: Kapanlagi.com

SHARE & FOLLOW



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS