Kamis, 14 Juni 2012 21:28:34
Coca Cola terpipilih sebagai merek paling disukai pengguna Facebook sedunia, seperti dilansir CNBC (17/5). (c) Shannon Stapleton/Reuters



10 Merek paling disuka di dunia


Reporter : Ardyan Mohamad



Merdeka.com - Pelbagai perusahaan saat ini mempromosikan produknya melalui jejaring sosial Facebook. Apalagi popularitas sebuah merek sekarang makin mudah dipantau melalui tanda 'Like' di situs itu.

Situs CNBC bulan lalu, memantau ribuan merek di dunia. Makin banyak 'Like' yang diklik pengguna Facebook, boleh dibilang produk itu berarti semakin populer.

Berikut daftar 10 merek yang paling disukai di dunia, sejak tombol 'Like' muncul tiga tahun lalu:

1. Coca-Cola

Jumlah 'like': 41,85 juta

Minuman ringan ini merupakan merek yang paling digemari pengguna Facebook. Ada 41 juta orang menekan tombol 'suka' di akun promosi Coca-Cola. Jumlah 41 juta lebih ini melampaui bahkan artis papan atas Amerika Serikat seperti Lil' Wayne.


2. Disney

Jumlah 'like': 35.54 juta

Perusahaan film animasi yang didirikan Walt Disney ini digemari pengguna Facebook. Buktinya, lebih dari 200 akun tak resmi dibuat atas nama penggemar Disney.

Sejauh ini akun resmi tetap yang paling banyak mendapat 'Like'. Perusahaan pencipta karakter Mickey Mouse dan Donal Bebek ini disukai 35 juta orang.


3. MTV

Jumlah 'like': 34.18 juta


Meski di Indonesia pamornya agak turun beberapa tahun terakhir, secara global saluran televisi khusus musik MTV masih disukai warga dunia.

Anak perusahaan Viacom ini dikenal karena acara bernuansa anak muda seperti 'MTV Cribs', 'TRL', atau 'Pimp My Ride'. Melalui kampanye sosial media, mereka berhasil mendapat 34 juta 'Like'.


4. Converse

Jumlah 'like': 30.21 million

Merek sepatu ini akrab bagi kaum muda. Akun Facebook produk ini bahkan lebih populer dibanding induk perusahaannya, Nike.


5. Starbucks

Jumlah 'like': 30.02 juta

Di peringkat kelima ada tempat nongkrong terpopuler di dunia, Starbucks. Kedai kopi ini sukses melakukan kampanye di jejaring sosial dan mendapatkan 30 juta 'Like'.


6. Red Bull

Jumlah 'like': 28.11 juta

Warga Indonesia barangkali kurang akrab dengan merek ini. Padahal 'Red Bull' merupakan nama lain minuman energi Kratingdaeng. Akun Facebook mereka berhasil mengalahkan popularitas produk minuman energi lainnya.

7. McDonalds

Jumlah 'like': 19.59 juta

Waralaba restoran cepat saji McDonald berhasil masuk daftar ini. Tidak ada kompetitor usaha serupa yang mampu menggaet pengguna Facebook untuk mengklik 'Like' seperti mereka.

8. Victorias Secret

Jumlah 'like': 18.52 juta

Merek ini menjadi satu-satunya perusahaan busana yang masuk daftar ini. Victoria's Secret kerap menawarkan diskon di dinding akun resmi mereka. Itu sebabnya 18 juta lebih pengguna rela menekan tombol 'Like'.


9. Monster Energy

Jumlah 'like': 16.10 juta

Dibanding sembilan merek lain, minuman energi ini relatif kurang dikenal. Mereka disukai pengguna Facebook karena pelbagai program menarik di dinding akun resmi perusahaan ini.


10. Wal-Mart

Jumlah 'like': 15.59 juta

Perusahaan milik miliarder Amerika Warren Buffet ini merupakan salah satu waralaba terbesar di dunia. Di halaman akun Facebook mereka, pengunjung bisa mendapatkan informasi produk sampai resep masakan.

(mdk/fas)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM