Kamis, 25 April 2013 14:02:00
Pemuda sunni Libanon antri daftar jihad ke Suriah. Alarabiya.net/eng ©2013 Merdeka.com



Pemuda sunni Libanon antre daftar jihad ke Suriah


Reporter : Ardini Maharani



Merdeka.com - Pemuda dari Kota Saida, Ibu Kota Beirut, Libanon bagian selatan sejak Rabu antre tanda tangan untuk iku berperang di Suriah. Mereka menjawab seruan ulama sunni Ahmad Assir.

Stasiun televisi Al Arabiya melaporkan, Kamis (25/4), pendaftaran itu dilakukan di Masjid Bilal Bin Rabah dan hingga saat ini sudah ratusan pemuda mendaftar.

Pembukaan lowongan untuk jihad itu datang setelah Syekh Assir, imam masjid itu mengecam Hizbullah sebab membantu militer Presiden Basyar al-Assad membantai kaum sunni rata-rata berpihak pada pemberontak dan oposisi. Rencananya para pemuda sunni itu akan melawan Hizbullah di Suriah.

Assir mengatakan ini tugas berhubungan dengan keyakinan dan dia juga mengecam pemerintah Libanon tidak turun tangan untuk mencegah Hizbullah ikut campur dalam konflik Suriah.

Para pemuda ini juga bakal dilatih menjadi pasukan rahasia dengan tugas khusus.

Demi mendengar rencana ini oposisi menolak penambahan pasukan apalagi jika dikaitkan dengan jihad. "Kami lebih membutuhkan senjata dibandingkan pasukan," ujar Koordinator Media dan Politik Tentara Pembebasan Suriah Louay Muqdad.

(mdk/din)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM