Senin, 18 Februari 2013 20:57:00
Ilustrasi ide kreatif. ©Shutterstock/Peshkova



5 Cara memunculkan ide kreatif


Reporter : Rizqi Adnamazida



Merdeka.com - Di dalam dunia kerja, kita pasti selalu dituntut untuk menyumbangkan ide kreatif demi kemajuan perusahaan maupun diri sendiri. Namun dari mana saja kita mendapatkan ide itu? Simak tips memunculkan ide kreatif selengkapnya seperti yang dilansir dari All Women Stalk berikut ini.

Berlibur
Seperti tubuh, otak juga perlu istirahat. Jadi manfaatkan jatah liburan dengan sebaik mungkin. Sehingga ketika sudah bekerja kembali, Anda siap menyumbangkan ide yang paling kreatif.

Anak kecil
Terkadang pemikiran anak kecil sangat sederhana, namun begitu inovatif. Jadi jangan ragu bertanya pada mereka agar Anda memiliki inspirasi untuk memunculkan ide kreatif.

Orang tua
Selain anak kecil, orang tua juga merupakan sumber informasi yang bermanfaat. Sebab mereka sudah banyak makan asam garam kehidupan. Munculkan ide kreatif Anda dari pendapat yang Anda peroleh dari para orang tua.

Musik
Berikutnya, ada musik yang jika didengarkan mampu merangsang beberapa bagian dalam otak. Jadi dengarkan musik, atau sekalian bernyanyi sambil berjoget, agar Anda bisa memunculkan ide kreatif.

Kebalikan
Banyak sekali ide yang bermunculan di kepala, namun semuanya tampak biasa saja. Untuk mengubahnya menjadi kreatif, cobalah melakukan kebalikannya. Meskipun terkadang tidak semua hal bisa lebih menarik jika dilakukan kebalikannya.

Itulah cara mudah untuk memunculkan ide kreatif. Punya saran lain?

Baca juga:
10 Hal ini ternyata baik bagi karir
Kiat sukses wawancara di perusahaan teknologi
6 Kebiasaan orang sukses di pagi hari
6 Cara sukses berdasarkan 'ilmu lebah'
7 Kebiasaan orang sukses yang harus ditiru

(mdk/riz)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM