Jumat, 23 November 2012 13:33:00
Ilustrasi pasangan. ©2012 Merdeka.com/Shutterstock/Monkey Business Images



6 Cara mengatasi masalah komunikasi


Reporter : Destriyana



Merdeka.com - Masalah komunikasi adalah sesuatu yang umum dialami oleh setiap pasangan. Namun, bukan berarti tidak ada cara untuk mengatasinya. Anda dan si dia sedang memiliki masalah komunikasi? Tenang! Berikut adalah enam cara mengatasi masalah komunikasi antara pasangan, seperti dilansir Allwomenstalk.

1. Mengakui bahwa ada masalah

Percayalah, kebanyakan pasangan sulit mengakui bahwa ada masalah dalam hubungan mereka. Maka, sesekali Anda harus melakukannya agar merasa jauh lebih baik.

2. Bicara

Hambatan terbesar dalam menyelesaikan masalah komunikasi adalah keinginan untuk bicara. Inilah saat paling tepat untuk mulai banyak bicara tentang hubungan Anda.

3. Pendekatan yang berbeda

Apakah cara sebelumnya tidak bekerja? Nah, mengapa tidak mencoba pendekatan yang berbeda? Percayalah, itu akan bekerja lebih baik dan Anda bisa melihat tanggapan berbeda dari pacar Anda. Pendekatan terbaik yang bisa Anda lakukan adalah dengan mengontrol sikap dan emosi Anda.

4. Mendengarkan satu sama lain

Masalah komunikasi muncul karena ego masing-masing pasangan. Padahal dengan mendengarkan satu sama lain, kita bisa memahami apa yang diinginkan pasangan.

5. Kontrol kemarahan

Masalah tidak akan selesai jika dihadapi dengan amarah. Sebaliknya, masalah itu malah menjadi semakin runyam. Kontrollah emosi Anda dan temukan solusi terbaik untuk masalah komunikasi yang sedang kalian hadapi.

6. Tetap tenang

Amarah tidak menyelesaikan masalah. Jadi, buat apa Anda harus buang-buang tenaga untuk marah-marah pada pasangan. Dengan bersikap tenang, Anda bisa mengendalikan semuanya. Percayalah!

Masalah komunikasi menimpa sebagian besar hubungan percintaan tanpa terkecuali. Ada saatnya untuk maju dan ada saatnya untuk mundur. Jadi, dahulukan sikap tenang dan kepala yang dingin untuk menyelesaikannya.

(mdk/des)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 


TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM