Selasa, 19 Februari 2013 13:31:00
Ilustrasi mengukur payudara. ©2013 Merdeka.com/Shutterstock/OtnaYdur



Cara tepat mengetahui ukuran payudara


Reporter : Destriyana



Merdeka.com - Seorang gadis yang beranjak dewasa atau sedang mengalami pubertas mengalami perubahan bentuk tubuh, terutama di bagian dada. Tahukah Anda berapa ukuran payudara Anda? Sebagian besar wanita tidak benar-benar tahu berapa ukuran pasti payudara mereka. Untuk meningkatkan bentuk payudara, Anda perlu memakai ukuran bra yang tepat. Jika Anda memakai ukuran bra yang salah, payudara Anda akan menjadi kendur dan kehilangan bentuknya.

Jadi, Anda harus tahu berapa ukuran bra Anda. Yuk luangkan beberapa menit waktu Anda untuk mengukur payudara Anda dengan pita ukur. Yuk ikuti beberapa langkah untuk mengukur payudara Anda di rumah, seperti dilansir Boldsky.

Step 1 Menentukan bagian atas band

Pertama, Anda harus mengukur bagian di atas payudara dan tinggi pada punggung (di bawah ketiak). Ukur dalam inci. Jika Anda mendapatkan bilangan genap, catat nomor. Jika Anda mendapatkan angka ganjil, tambahkan 1 inci lebih banyak untuk mendapatkan nomor genap. Misalnya, jika nomor yang Anda dapatkan adalah 35, pilihlah bra dengan ukuran 36.

Step 2 Yuk tentukan ukuran cup

Bentuk dan ukuran payudara setiap wanita berbeda-beda. Jadi, cara yang akurat untuk mengukur ukuran payudara adalah dengan mengukur pada bagian tertinggi dari payudara (ujung puting). Sebagian besar merek lingerie populer menggunakan ukuran Inggris: AA, A, B, C, D, DD, E, F, FF, G, GG, H, HH, J, JJ, K, KK, L, LL. Jadi, setelah Anda mengetahui ukuran cup Anda, kurangi 1 inci dari ukuran yang Anda dapatkan. Misalnya, jika Anda punya ukuran band 35 dan 36 ukuran payudara, kurangi ukuran band jadi 35-34.

Step 3 Ukuran band yang lebih rendah

Ukuran band ini diukur di bawah payudara. Jangan mengangkat tangan ke atas. Cobalah untuk menjaga tangan Anda tetak ke bawah sambil mengukur ukuran band yang lebih rendah. Gunakan pita ukur dalam posisi horisontal. Jika Anda mendapatkan angka ganjil, coba kedua nomor naik dan turun. Misalnya, jika Anda mendapatkan 37 inci, cobalah ukuran bra 36 dan 38.

Ini adalah beberapa langkah untuk mengukur ukuran bra Anda di rumah. Ini akan membantu Anda menentukan ukuran yang tepat saat membeli bra. Namun, sesekali Anda juga bisa mencoba membeli merek yang berbeda -yang tidak pernah Anda beli sebelumnya- untuk membandingkan ukurannya. Ingat, jangan memakai bra yang sama setelah 2 hari. Cara ini membantu Anda menjaga keketatan dan kualitas cup bra. Pastikan Anda selalu mengganti bra secara teratur.

(mdk/des)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 

Kamu suka berita
wanita merdeka ?

Install Merdeka.com apps di Android
Dapatkan update beritanya





KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM