Kamis, 16 Mei 2013 22:30:00
online shop Dowabag.com. ©2013 Dowabag.com



Tas rajut Dowa, dari Jogja sampai ke Amerika


Reporter : Sannidya Ayu Andriana



Merdeka.com - Dengan kreatifitas yang tinggi seorang anak bangsa mampu membawa nama harum produk dalam negeri ke seluruh dunia. Delia Murwihartini, pemilik usaha tas rajut Dowa telah berhasil membangun dan mengembangkan usaha tas rajut dan dapat menembus pasar mancanegara. Ya, dari Jogja sampai ke Amerika!

Dowa dipasarkan secara online dalam situsnya Dowabag.com. Situs ini cukup mementingkan kenyamanan konsumen karena menyediakan situs dalam versi mobile maupun desktop. Konsumen yang mengakses situs dengan menggunakan ponsel pun akan dengan nyaman untuk mencari informasi mengenai produk Dowa.

Situs Dowa didesain dengan sederhana dan dengan warna yang tidak mencolok. Pada halaman utama situs Dowa menampilkan foto-foto produk Dowa yang beragam. Konsumen dapat memperoleh gambaran singkat mengenai produk Dowa. Pada menu produk, masing-masing produk sudah dikategorikan menurut jenisnya. Konsumen dapat dengan jelas melihat foto produk beserta harga di katalog. Namun sayangnya situs Dowa menggunakan Bahasa Inggris. Mungkin dengan pertimbangan sasaran produknya yang sudah sampai ke mancanegara.

Produk tas Dowa sangat bervariasi model dan warnanya. Untuk produk tas sendiri, Dowa memiliki beberapa macam tipe tas, yaitu faith, great year, grazie, optimist. Selain tas, Dowa juga menyediakan aksesoris, scarf, dan sebagainya. Sayangnya tidak dicantumkan secara jelas bagaimana cara untuk membeli produk Dowa ini. Namun, di halaman contact, Dowa menyediakan email dan nomor telepon yang bisa dihubungi.

Dowa.com mempunyai menu 'about us' yang berisi tentang sejarah usaha Dowa. Konsumen dapat mengetahui cerita awal mula usaha Dowa pada menu 'our history'. Lokasi showroom dan tempat-tempat penjualan produk Dowa juga disebutkan dengan jelas.

Bagi Anda yang berkunjung ke Jogja, tidak ada salahnya untuk mampir dan membeli produk Dowa yang membanggakan ini. Ternyata, di Amerika, produk Dowa ini dipatenkan dengan merk The Sak. Sementara di Eropa, tas ini terkenal dengan merk The Read's.

(mdk/sny)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM