Kamis, 21 Juni 2012 02:33:00
ondel-ondel. merdeka.com/beritajakarta.com



99 Persen warga tak tahu tahun berapa Jakarta lahir


Reporter : Henny Rachma Sari



Merdeka.com - Tanggal 22 Juni besok, DKI Jakarta genap berusia 485 tahun. Jangankan mengingat sejarah lahirnya ibu kota negara Indonesia, banyak pula masyarakat yang lupa sejak kapan Kota Jakarta berdiri.

Hal itu pula yang sangat disayangkan cagub di Pilgub DKI Hidayat Nur Wahid. Dari hasil penelusurannya secara pribadi pada setiap orang yang ditemui, 99 persen mereka menjawab tidak tahu tahun berapa DKI lahir.

"Mereka tahu Jakarta didirikan tanggal berapa, bulan apa. Akan tetapi, tahunnya berapa, 99 persen tidak tahu. Untuk itu, saya sebagai cagub Jakarta mengingatkan kepada warga Jakarta kita akan berulang tahun yang ke 485 karena didirikan pada tahun 1527," jelas Hidayat di Mapolda Metro Jaya, Rabu (20/6).

Di hari jadi Jakarta ini, Hidayat berharap kota ini semakin fenomenal, monumental dan bersejarah. Hal itu sesuai dengan namanya Jayakarta.

"Semoga menjadi kota Jaya dan Karta. Jaya artinya menang tidak dikalahkan oleh kemacetan, kekumuhan, banjir, kemiskinan, ketidakamanan dan tidak kalah oleh narkoba. Jadi, Jakarta harus mengatasi itu semua. Sedangkan Karta itu menghadirkan kesejahteraan bagi warganya, aman dan nyaman," tambahnya.

Dalam kesempatan itu Hidayat pun tak lupa mengucapkan selamat ulang tahun untuk Jakarta meski baru jatuh pada hari Jumat besok.

"Saya ucapkan selamat ulang tahun Jakartaku yang tercinta, selamat ulang tahun ke-485," ucapnya seraya tersenyum.

(mdk/lia)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 


TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM