Kamis, 2 Mei 2013 16:38:46
aksi may day di depan istana. ©2013 Merdeka.com/m. luthfi rahman



Ahok: Buruh demo lagi, saya semprot mereka!


Reporter : Nurul Julaikah



Merdeka.com - Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) geram dengan ulah para buruh saat melakukan aksi unjuk rasa dalam memperingati Hari Buruh (May Day) kemarin. Ahok marah lantaran para buruh membuang sampah sembarangan di jalan.

"Mau demo silakan demo, makan disimpen, dibawa pulang plastiknya. Kalau mereka mau demo lagi, saya mau semprot mereka gitu aja udah," kata Ahok di Balai Kota Jakarta, Kamis (2/5).

Ahok mengingatkan agar para buruh menjaga fasilitas umum dan tidak merusak. Ia sebenarnya tidak mempermasalahkan buruh demo, asalkan bisa menjaga kebersihan.

"Silakan demo, tapi ketika Anda merusak barang-barang yang ada, Anda malah merusak duit Anda, ketika Anda mengotori Ibu Kota, Anda juga mencoreng muka Anda. Kecuali Anda memang merasa bukan warga negara Indonesia," ujar Ahok.

Kemarin, ribuan buruh melakukan aksi demo di beberapa titik Ibu Kota, depan Istana Merdeka, Gedung DPR/MPR, Bundaran HI dan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi. Dalam aksinya, mereka menuntut kepada pemerintah agar membuat peraturan yang dapat mensejahterakan buruh.

(mdk/has)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM