Kamis, 4 April 2013 13:24:22
pelantikan cpns. ©2012 Merdeka.com/imam buhori



Jika tak lulus lelang jabatan, camat di Jakbar siap jadi dosen


Reporter : Al Amin



Merdeka.com - Sebanyak 774 PNS yang memenuhi persyaratan mengikuti lelang jabatan camat dan lurah, hari ini menjalani proses sosialisasi dan penjelasan teknis Peraturan Gubernur Nomor 19 tahun 2013 tentang Seleksi Terbuka Camat dan Lurah. Sosialisasi ini berlangsung di kantor wali kota administrasi Jakarta Barat, Jalan Raya Kembangan 1, Jakarta Barat.

Selain dihadiri oleh ratusan PNS, sosialisasi lelang jabatan ini juga dihadiri oleh camat dan lurah yang masih menjabat. Nantinya, para camat ini juga diharuskan mendaftar dan mengikuti proses lelang jabatan yang mulai dibuka pada 8 April 2013.

Camat Kalideres, Jakarta Barat Ahmad Ya'la yang ditemui usai sosialisasi mengatakan, dirinya mengaku siap jika dalam seleksi lelang jabatan ini tidak lulus seleksi.

"Jika lulus nanti, saya siap ditempatkan di mana saja. Kalau tidak lulus, saya bisa jadi dosen diklat," ujar Ya'la, Kamis (4/4).

Sementara terkait lelang jabatan yang mengharuskan camat dan lurah yang masih menjabat ikut serta, Ya'la mengatakan hal tersebut membuktikan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menginginkan pejabat terbaik dari yang terbaik.

"Ini bukan berarti pejabat sekarang bukan yang terbaik ya, semua terbaik. Tapi pasti Pak Gubernur maunya yang paling terbaik kan," tutur Ya'la.

Dia juga menjelaskan, bahwa lelang jabatan yang digagas Gubernur Jokowi tersebut bukanlah sesuatu yang baru.

"Dari dulu, proses jabatan ini hampir sama, yang membedakan terbuka, dari dulu seperti ini, tapi tidak ter-blow up oleh media," pungkasnya.

(mdk/cob)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 

Kamu suka berita
jokowi ahok ?

Install Merdeka.com apps di Android
Dapatkan update beritanya


TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM