Minggu, 24 Juni 2012 17:12:59
jokowi pdip. merdeka.com/sholeh



Jokowi: Kritikan terhadap Foke fakta


Reporter : Vincent Asido Panggabean



Merdeka.com - Penyampaian visi misi cagub-cawagub yang hari ini telah disampaikan keenam pasangan calon di hadapan DPRD, memang banyak mengkritik program-program cagub incumbent, Fauzi Bowo. Namun bagi Joko Widodo, lontaran kritik-kritik yang disampaikan hampir kelima pasangan calon lainnya, memang fakta terhadap program Pemprov DKI Jakarta yang masih kurang.

"Saya kira bukan menghantam, tapi menunjukkan fakta-fakta. Selama lima tahun ini, dengan Rp 140 triliun, sudah jadi apa. Kita ini menunjukkan fakta," ujar Jokowi, kepada wartawan, saat ditemui di gedung DPRD DKI Jakarta, Minggu (24/6).

Dirinya melihat, program-program yang dijalankan Fauzi Bowo memang justru bukan dari program Pemprov DKI itu sendiri.

"Coba lihat Banjir Kanal Timur (BKT), itukan punyanya proyek Kementerian Pekerjaan Umum. Lalu busway, itukan miliknya Pak Sutiyoso. Jadi yang Rp 140 triliun itu kemana? Itu yang ingin kami sampaikan," ucap pria yang akrab disapa Jokowi.

Sehingga lanjutnya, beberapa permasalahan, terutama pengelolaan anggaran itu sendiri, menjadi tidak terlihat hasilnya.

"Poin nomor satu itukan mengenai penataan anggaran. Lalu tata kelola anggaran, itu yang penting. Kalau itu tidak di mulai, jebol lagi," tegasnya.

Menurutnya, mengapa pihaknya ingin menyampaikan tentang tata kelola anggaran. Karena dirinya melihat anggaran sebesar Rp 140 triliun yang menjadi tugas dan tanggung jawab Pemprov DKI untuk mengelola kurang maksimal.

"Coba tunjukan sudah jadi apa? Coba satu aja. Memang manajemennya tidak betul. Semuanya dimulai dari sana," pungkasnya.

(mdk/hhw)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 

Kamu suka berita
jokowi ?

Install Merdeka.com apps di Android
Dapatkan update beritanya


TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM