Jumat, 30 November 2012 11:20:04
jokowi kumpul lurah dan camat. ©2012 Merdeka.com/imam buhori





Kadis Kebersihan DKI dicopot Jokowi karena pensiun

Reporter : Nurul Julaikah


Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Jokowi mencopot Kepala Dinas Kebersihan DKI Eko Bharuna. Eko rencananya akan digantikan oleh wakilnya Unu Nurdin. Eko diganti karena sudah masuk usia pensiun.

"Iya betul saya akan diganti. Tidak apa-apa kok, umur saya sudah 59 tahun, dan sudah dua kali diperpanjang. Jadi wajarlah kalau saya pensiun," kata Eko Bharuna kepada kepada wartawan, Jumat (30/11).

Dia berharap Unu Nurdin nantinya dapat meneruskan rencana pembangunan Intermediate Treatment Facilities (ITF) Sunter yang saat ini masih dalam proses lelang beauty contest. Eko juga berharap Unu bisa bekerja lebih optimal dalam melayani masyarakat di bidang persampahan.

Sebelumnya Kepala BKD Budi Astuti mengatakan ada empat pejabat yang diganti hari ini oleh Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Empat pejabat tersebut yakni Kepala Dinas Kebersihan, Kepala BPKD, Kesekretariatan KORPRI, dan Asisten Deputi Perumahan.

Namun, siapa pengganti keempat pejabat tersebut, Budi enggan mengatakan. Tetapi alasan pergantian tersebut untuk penyegaran.

"Tour of duty atau penyegaran, karena sudah mendekati masa pensiun. Ini kan ikutin semua perintah Gubernur," kata Budi.

(mdk/hhw)


SHARE & FOLLOW


Kamu suka berita
jokowi ahok ?

Install Merdeka.com apps di Android
Dapatkan update beritanya




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS