Rabu, 17 Oktober 2012 14:24:59
Kapolda Untung S Rajab. ©2012 Merdeka.com/dok





Kapolda Metro: Kalau tawuran terus, siapa yang gantikan SBY?

Reporter : Henny Rachma Sari


Merdeka.com - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Untung S Rajab mengadakan pertemuan antara pelajar SMK Bhakti Jakarta, Cawang dengan para orang tuanya. Dalam pertemuan itu, Untung menyatakan tidak ingin tawuran terjadi kembali.

Dia juga mengingatkan kepada para siswa untuk sadar perannya sebagai penerus bangsa. "Bangsa ini memerlukan generasi penerus, siapa yang akan mengganti SBY dan menteri, ya itu kalian ini," ujar Irjen Untung S Rajab di Mapolres Jakarta, Rabu (16/10).

Untung menyadarkan agar para siswa memikirkan dampak perbuatan yang akan dilakukan, termasuk tawuran. Dia mengingatkan tidak semua tindakan harus menuruti hawa nafsu.
"Lalu nanti kalian akan menjadi apa?" tanya Untung.

Menurut Untung, proses hukum terhadap pelajar yang melakukan tawuran akan terus dijalankan dengan berbagai pertimbangan hukum yang ada.

Dalam kesempatan itu, salah satu orangtua murid dan pihak SMK Bhakti Jakarta memohon pertimbangan polisi dalam menindak para siswa yang tawuran, mengingat para pelajar ada yang masih di bawah umur.

Seperti diketahui, sekitar 78 siswa SMK Bakti Jaya diamankan oleh petugas Mapolres Jakarta Selatan. Para pelajar itu diamankan dari bus Mayasari Bakti Jurusan Blok M-Kampung Rambutan di Jalan Wijaya, Jakarta Selatan.

(mdk/dan)


SHARE & FOLLOW






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS