Senin, 10 September 2012 14:38:02
borgol. shutterstock



Pelaku pemalakan di Tanah Abang dilumpuhkan korbannya


Reporter : Eko Prasetya



Merdeka.com - Saeful Hidayatullah dipalak empat pemuda saat sedang menunggu bus di depan Bank Panin, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dalam kondisi tertekan, Saeful pun menuruti permintaan pelaku untuk menyerahkan jam dan dompetnya.

"Karena korban ketakutan makanya jam tangan merek Swatch yang sedang dipakai dan dompet berisi uang Rp 50 ribu diberikan," ujar Kanit Reskrim Polsek Tanah Abang Kompol Widarto di kantornya, Senin (10/9).

Setelah berhasil mendapatkan barang-barang milik korbannya, para pelaku kemudian melarikan diri. Saeful pun tidak tinggal diam, dia pun langsung menghubungi teman-temannya.

Saeful dan beberapa temannya segera mencari para pelaku pemalakan tersebut. Seorang pelaku bernama Erman Sumarna berhasil dia tangkap.

"Akhirnya, ketemu dengan para pelaku di depan Bursa Efek Jakarta dan menangkap salah satu pelaku dan diserahkan ke Polsek Tanah Abang. Sedangkan yang lain berhasil kabur," paparnya.

Kini tiga pelaku lainnya yaitu Entis, Petot dan Rizki sedang dalam pengejaran petugas kepolisian. Sementara itu, pelaku dijerat dengan pasal 368 KUHP.

(mdk/hhw)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM