Selasa, 13 November 2012 19:17:00
Kartu Sehat. ©2012 Merdeka.com/imam buhori



RS Kanker Dharmais sudah berlakukan kartu sehat


Reporter : Al Amin



Merdeka.com - Berbeda dengan RS Harapan Kita, RS Kanker Dharmais sudah melayani warga yang ingin berobat menggunakan Kartu Jakarta Sehat (KJS). Semua penyakit yang berhubungan dengan kejadian luar biasa, kanker, dan HIV/ AIDS, akan dilayani seperti pasien pada umumnya jika memegang kartu sakit itu.

"Kalau di Dharmais pasien sudah bisa pakai KJS. Kita juga sudah menempelkan bagaimana prosedur menggunakan kartu tersebut," kata petugas SKTM/Gakin RS Dharmais, Sulistyo, saat ditemui wartawan, Jakarta, Selasa (13/11).

Dia menambahkan, RS Dharmais sudah menerapkan penggunaan KJS sejak dicanangkan Gubernur Joko Widodo pada Sabtu (10/11) kemarin. Tapi, sampai hari ini belum ada warga yang datang berobat menggunakan kartu berobat gratis itu.

"Saat ini masih banyak pasien yang pakai SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) dan Jamkesda, belum ada yang pakai KJS," ujarnya.

Untuk pasien yang menjalani rawat inap, lanjut Sulistyo, mereka akan ditempatkan di kelas III. Nantinya semua biaya pengobatan, rawat inap bahkan operasi akan diklaim ke Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

(mdk/lia)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 

Kamu suka berita
jokowi ahok ?

Install Merdeka.com apps di Android
Dapatkan update beritanya


TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM