Kamis, 18 Oktober 2012 08:59:53
Jokowi Ciliwung. ©2012 Merdeka.com/imam buhori



Temui Jokowi, kakek nenek adukan kasus jual beli tanah


Reporter : Eko Prasetya



Merdeka.com - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo tiba di Balai Kota DKI Jakarta pukul 07.45 WIB dengan menggunakan mobil Kijang Innova berwarna hitam berplat nomor B 1123 RFR. Jokowi datang menggunakan kemeja polos berwarna putih, celana bahan berwarna hitam dengan sepatu pantofel warna hitam.

Ada kejadian menarik saat Jokowi tiba di Balaikota. Seorang nenek memakai jilbab mendatangi Jokowi sambil menangis dan membawa sebuah map yang diperuntukkan untuk orang nomor satu di Jakarta itu. Isi map tersebut berisi dokumen jual beli tanah yang melibatkan Pemprov DKI.

Nenek itu datang bersama suaminya. Mereka berdua langsung mendatangi Jokowi, menyalami Jokowi, dan langsung diterima oleh Jokowi. Sepasang suami isteri itu langsung diajak Jokowi memasuki ruang kerjanya.

Nenek yang bernama, Eka Astuti (81) mengaku bahagia setelah bertemu Jokowi. Menurutnya, Jokowi sangat baik dan jarang ada pemimping yang seperti itu.

"Senang banget, alhamdulillah. Pak Jokowi baik sekali kepada kami. Tadi saya hanya berkeluh kesah. Jarang ada pemimpin seperti Pak Jokowi," kata Eka.

Menaggapi hal itu, Jokowi berjanji akan membantu Nenek itu sebisa mungkin. "Semua yang minta bantuan akan saya kasih bantuan sebisa mungkin. Saya biasa menghadapi seperti itu," kata Jokowi

Sementara itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, sudah tiba di Balaikota DKI 30 menit sebelum Jokowi. Di Balaikota DKI, juga sudah tampak Kepala Dinas Perumahan, Novizal dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Ery Basworo.

Rencananya, hari ini Jokowi akan berkeliling ke beberapa wilayah di Jakarta. Menurut informasi yang didapat, hari ini Jokowi akan mengunjungi tempat sebagai berikut:

1. 08.45 - 09.30 :
Pondok pesantren Nur At-tauhid, bambu kuning, marunda.

2. 9.45 - 10.30 :
Rumah susun Kampung si Pitung Marunda.

3. 11.00 - 11.45 :
Banjir Kanal Timur Pintu Air Marunda.

4. 12.15 - 13.00 :
Proyek pembangunan Kantor Camat Duren Sawit.

(mdk/war)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM