Selasa, 20 Agustus 2013 20:35:51
Waduk Ria Rio. ©2013 Merdeka.com/imam buhori



Warga Waduk Ria Rio bakal dipindah ke Rusun Pinus Elok


Reporter : Muhammad Sholeh



Merdeka.com - Akhir Agustus ini, warga Waduk Ria Rio, Jakarta Timur bakal ditertibkan. Hal ini sebagai langkah agar upaya normalisasi dan pelebaran Waduk Ria Rio berjalan dengan lancar.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengatakan, pada prinsipnya pihaknya tidak asal usir warga Waduk Ria Rio. Warga bakal dipindahkan ke rumah susun Pinus Elok yang berada di Jakarta Timur.

"Mereka pindah ke Rusun Pinus Elok. Bagi-bagi, macam-macam. Dinas perumahan yang tahu, tapi ada kok," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (20/8).

Mantan bupati Belitung Timur ini menambahkan, ada sekitar 350 rumah yang akan dibongkar di area waduk seluas 25 hektare itu. "Ada 350 rumah. Tapi itu kan bisa juga banyak yang nyewa-nyewa. Yang pasti kita enggak ada lagi uang kerohiman," tegas Ahok.

Politikus Gerindra itu tak khawatir akan kekurangan tempat untuk hunian sementara bagi warga yang menempati Waduk Ria Rio. "Kami banyak sekali rumah susun sedang kita perbaiki. Kita bisa masukkan seribu dua ribu lagi akhir tahun rusun untuk Ciliwung segala macam," ujar Ahok.

Kebanyakan, warga yang tinggal di bantaran waduk statusnya menyewa. Tapi ada juga yang sudah mempunyai sertifikat.

"Itu diganti. Yang punya sertifikat kita ganti. Ada 3 atau berapa gitu, kalau enggak salah," ujar Ahok.

(mdk/has)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM