Rabu, 28 Agustus 2013 17:36:00
Kejuaraan Prim-a Astec Open IX/2013 digelar di Jakarta. (c) Eggi Paksha



Kejuaraan Prim-a Astec Open IX/2013 digelar di Jakarta


Reporter : Bola.net



Merdeka.com - Kejuaraan bulutangkis Prim-a Astec Open IX/2013, kembali diselenggarakan di Gedung Bulutangkis Asia Afrika, Jakarta, pada 1-7 September. Kompetisi kelompok umur tersebut telah diselenggarakan sejak 2005 dan selalu diramaikan ribuan atlet dari ratusan klub bulutangkis di Tanah Air.

Kejuaraan Prim-a Astec Open IX/2013 tersebut mempertandingkan lima kategori berdasarkan usia anak-anak, pemula, remaja, taruna dan dewasa. Sebanyak 1.300 atlet yang mewakili 15 provinsi dan juga pemain internasional dari Vietnam, akan bertarung untuk memperebutkan hadiah total sebesar Rp 200 juta serta produk dari sponsor.

Alan Budikusuma dan Susy Susanti, pasangan emas Olimpiade Barcelona 1992 adalah pendiri dan pemrakarsa Astec Open. Keduanya tergerak menggelar kejuaraan ini untuk menyemarakkan bulutangkis nasional sekaligus menyediakan perangkat olahraga bulutangkis produksi anak bangsa yang berkualitas dunia.

"Ini bagian dari tanggung jawab saya dan Alan untuk terus mengembangkan dan mempopulerkan bulutangkis. Kami ingin bulutangkis terus berprestasi dan bersinar," kata Susy. "Kami juga ingin membantu PBSI untuk membina dan menjaring bibit unggul yang nantinya menjadi penerus dan menjadi juara di level dunia," pungkasnya. (esa/kny)



Sumber: Bola.net

CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM