Sabtu, 25 Februari 2012 09:07:00
Valentino Rossi.(c) AFP



Valentino Rossi rilis desain helm baru


Reporter :



Merdeka.com - Pebalap kenamaan asal Italia, Valentino Rossi, ternyata sudah memiliki desain helm baru. Desain ini dibuat oleh desainer yang lekat dengan dunia sepeda motor, Aldo Drudi.

Dalam rilis yang disampaikan lewat akun twitternya, @ValeYellow46, memang belum terlalu jelas seperti apa desain yang akan terlihat pada helm Rossi. Namun, satu hal yang pasti terlihat nomor start 58 tertera pada helmnya. Nomor 58 digunakan oleh Alm. Marco Simoncelli yang wafat akibat kecelakaan di Sirkuit Sepang pada tahun lalu.

Simoncelli tewas karena kecelakaan yang melibatkan dirinya serta Valentino Rossi dan Colin Edwards. Saat itu Simoncelli yang mengalami lowside tetap memaksakan motornya untuk dapat stabil dan tidak jatuh, tapi usaha tersebut gagal dan malah Simoncelli tertabrak dari belakang oleh Rossi dan Edwards yang sedang dalam keadaan full throttle saat akan keluar tikungan. Karena Edwards dan Rossi tidak mampu menghindar lagi mereka akhirnya menabrak Simoncelli dalam kecepatan yang cukup tinggi hingga mengakibatkan helm Simoncelli terlepas.

Akibat kecelakaan tersebut perlombaan akhirnya harus dihentikan dan Simoncelli dinyatakan meninggal dunia. Mungkin hal ini adalah bentuk penghormatan Rossi terhadap Simoncelli yang selain rekan sesama pebalap, mereka berdua adalah sahabat yang sangat akrab. Rencananya helm ini akan digunakan dalam sesi tes uji coba kedua kelas MotoGP yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang-Malaysia mulai hari Selasa hingga Kamis tanggal 28 Februari-1 Maret 2012. (ary/syp)



CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM