Selasa, 9 Oktober 2012 18:41:00
Daihatsu Ayla (Foto: Nazar Ray)





'Booking Fee' Daihatsu Ayla bukan termasuk pemesanan

Reporter : Otosia.com


Merdeka.com - Banyak yang mengira bahwa membayar Rp. 1 juta untuk memesan Daihatsu Ayla pada IIMS 2012 lalu berarti konsumen sudah mengajukan surat pemesanan kendaraan. Namun, biaya yang bagi Agya dipatok lebih mahal menjadi Rp. 5 juta tersebut pada dasarnya hanya menjadi catatan pendataan.

"Booking fee (tanda jadi Rp. 1 juta untuk Ayla) bukan ke SPK atau surat pemesanan kendaraan. Itu lebih ke database," ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Hal ini menyanggah pemberitaan sebelumnya bahwa tanda jadi Rp. 1 juta tersebut masuk dalam surat pemesanan kendaraan (SPK), yang jika dinilai janggal nanti. Karena tanpa harga, akan disikapi dengan pembubuhan tanda khusus.

"Daihatsu Ayla belum ada harga, tetapi bisa inden dengan membayar uang tanda jadi Rp 1 juta tunai. Nanti konsumen akan mendapat nomor antrean pembelian," ungkap Eko Priyanto, Departement Head Value Chain PT Astra Daihatsu Motor selepas pengenalan Agya - Ayla.

Harga citycar ini memang masih menunggu regulasi mobil murah ramah lingkungan (LCGC) dari pemerintah. Namun dalam pameran IIMS 2012 lalu, Astra Daihatsu Motor yang ditunjuk untuk menggarap Astra Daihatsu Ayla dan Astra Toyota Agya sudah membaginya dalam tiga kelas harga, yakni bawah, menengah, dan atas.

Astra Daihatsu Motor memberikan kesempatan bagi pengunjung Indonesia International Motor Show 2012 (IIMS 2012) yang menginginkannya dengan memberi tanda jadi Rp. 1 juta.

(kpl/why/bun)



SHARE & FOLLOW



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS