Selasa, 6 November 2012 16:11:00
Daihatsu Ayla (Foto: Nazar Ray)





Daihatsu Ayla meluncur Januari 2013

Reporter : Otosia.com


Merdeka.com - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) akhirnya membuka titik cerah terhadap jadwal peluncuran salah satu ' mobil murah' Astra Group, Daihatsu Ayla. Pimpinan perusahaan menyebut bulan Januari tahun depan sebagai perkiraan jadwal peluncuran.

Namun sayangnya disebutkan pula bahwa waktu yang dipilih tidak serta-merta menunggu tuntasnya program mobil murah pemerintah (LCGC) yang notabene menjadikannya tak murah pula seperti yang digembar-gemborkan.

"Ayla akan kita luncurkan Januari 2013. Ini dilakukan walaupun regulasi LCGC belum dikeluarkan pemerintah," ungkap Amelia Tjandra, Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor di Karawang.

Belum ada perkiraan harga jika mobil ini tidak mengikuti regulasi tersebut. Belum ada konfirmasi pula bahwa apakah ini sebagai langkah awal saja, dan kemudian nanti pada tahap produksi selanjutnya baru akan mengikuti regulasi jika sudah tuntas.

Daihatsu Ayla sendiri akan dipasarkan dalam empat varian dengan kode D, D+, M, dan X. Ia diperkirakan dijual mulai dari Rp. 75 juta hingga Rp. 105 juta. Adapun saudaranya, Toyota Agya, diprediksi lebih mahal Rp. 5 juta hingga Rp. 10 juta. Tanpa regulasi? Boleh jadi tidak ada harga di bawah Rp. 100 juta untuk mobil ini.

Ditambahkan bahwa keputusan yang lekas-lekas ini tak ayal karena konsumen Daihatsu Ayla sudah sangat menunggu kehadirannya, di samping banyaknya jumlah peminat.

(kpl/why/bun)



Sumber: Otosia.com

SHARE & FOLLOW



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS