Senin, 17 Desember 2012 10:26:00
New Nissan Serena 2013



New-Serena lebih murah dari Toyota Nav-1


Reporter : Otosia.com



Merdeka.com - Satu lagi pertimbangan bagi Anda yang sedang memilih MPV sebagai tunggangan baru. Harga New Nissan Serena menurut sumber yang kami peroleh dinilai lebih murah dibanding rivalnya, yakni Toyota Noah atau Nav-1.

Sumber tersebut tidak menyebut secara detail, tetapi perbedaan angka sekiranya tidak akan terlalu jauh. "Harganya lebih murah, tetapi fitur lebih komplit," ujar sumber tersebut.

Hal ini pun seiring dengan informasi di sejumlah media yang menyebut bahwa PT Nissan Motor Indonesia menyebut harga All-New Serena mulai dari Rp 370 juta (varian murah) dan Rp 390 juta untuk varian mahalnya.

Toyota Astra sendiri menyuguhkan Nav-1 dalam dua varian G dan V. Kedua varian ditawarkan dengan harga tidak sampai Rp 400 juta. Varian G dipasarkan pada harga Rp 378 juta, sementara varian V lebih mahal Rp 20 juta atau Rp 398 juta.

Keduanya sama-sama memakai mesin 2.000 cc. Keduanya pun sama-sama punya senjata untuk menunjang hematnya bahan bakar. Toyota Nav-1 sediakan jenis mesin Valvematic yang menawarkan penyesuaian volume dan sistem buka tutup katup. Sehingga campuran bahan bakar dan udara lebih terkontrol. Dalam tes di Jepang, konsumsi bahan bakar capai 1lt/13,6 km.

Lalu Serena model baru sendiri disebut akan memiliki fitur idle start-stop. Jika mobil terjebak macet total dan berhenti atau saat berada di lampu merah, mesin akan mati tetapi dalam kondisi stand-by. Fitur ini boleh dibilang memahami kondisi jalan kota yang sebentar-sebentar harus antri gara-gara banjir, antri gara-gara jam berangkat-pulang kantor, dan lainnya.

Soal tenaga, mesin Serena mengeluarkan tenaga 147 hp pada 5.600 rpm dengan torsi 210 Nm pada 4.400 rpm. Sementara itu, Nav-1 lebih besar dengan 154 hp yang memungkinkannya meraih waktu 9,8 detik untuk capai kecepatan 100 km/h dengan kecepatan maks 175 km/h.

(kpl/why/vin)



Sumber: Otosia.com

CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM