Rabu, 26 Desember 2012 17:41:00
New-Suzuki Grand Vitara (Foto: Nazar Ray)



Suzuki Grand Vitara 2.000 cc tak diproduksi lagi


Reporter : Otosia.com



Merdeka.com - Kehadiran New-Suzuki Grand Vitara dengan hanya satu pilihan mesin ternyata karena tidak ada lagi Suzuki Grand Vitara bermesin 2.000 cc. Versi mesin lebih kecil yang sebelumnya antara lain ditawarkan dengan harga Rp. 302 juta - Rp. 313 juta ini menurut PT Suzuki Indomobil Sales telah berstatus stop produksi.

"Pasar untuk mesin ini sudah jenuh jadi produksinya kami hentikan," ungkap Direktur Penjualan PT Suzuki Indomobil Sales Davy Tulian di Jakarta, selepas peluncuran New-Suzuki Grand Vitara 2.4, beberapa waktu lalu.

Meski demikian, dia menambahkan, sejumlah dealer Suzuki masih menjual versi mesin kecil ini, selain juga karena produksi sedang mengutamakan Ertiga. Pabrik mereka yang terletak di Tambun sedang difokuskan untuk memproduksi Suzuki Ertiga.

"Pabrik kami di Tambun sekarang untuk Suzuki Ertiga. Makanya Grand Vitara yang sekarang dibawa langsung dari Jepang. Ini juga untuk efisiensi waktu," ungkap Endro Nugroho, Direktur Sales and Dealer Network Development PT Suzuki Indomobil Sales.

Suzuki memang sedang sumringah dengan penjualan Ertiga yang mendapat apresiasi bagus karena menjadi alternatif atas dominasi Avanza dan Xenia. Ertiga bahkan sempat mengalahkan penjualan produk Daihatsu itu.

Soal pilihan yang hanya satu mesin, yakni mesin 2.4, pihak Suzuki mengaku memang fokus ke hal itu saja. "New-Grand Vitara hanya satu mesin saja. Ada pilihan manual dan otomatik," ungkapnya di Jakarta.

Predikat new sendiri memang menunjang perubahan lebih pada sektor eksterior dan interior. Menurut Davy, senjata yang bisa menarik konsumen antara lain memuaskan segmen konsumen khusus yang senang dengan desain jip seperti ini.

"Refresh ini dalam pengertian bahwa kita perbaiki beberapa tampilan supaya jauh lebih beda. Kita bisa lihat perbedaan bentuk gril, dari sisi lampu, tetapi tetap dengan ban cadangan di bagian belakang dengan tambahan emblem Suzuki," ujarnya.

Ia lebih menekankan bahwa perubahan sebenarnya lebih banyak di audio. All-New Grand Vitara 2.4 ini dilengkapi audio sistem terbaru yang bisa terintegrasi ke banyak gadget, seperti iPad, iPod, bisa untuk TV dan ada opsi juga untuk GPS.

New-Suzuki Grand Vitara 2.4sendiri dijual dengan harga Rp. 324,5 juta untuk transmisi manual 5-percepatan dan Rp. 335,5 juta untuk otomatik 4-percepatan atau sama dengan versi mesin 2.4 sebelumnya.

(kpl/why/bun)



Sumber: Otosia.com

CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 


TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM