MERDEKA.COM » PEMILU 2014
Kampanye PKB di Pulomas. ©2014 merdeka.com/imam buhori



PKB buka opsi koalisi dengan PDIP

Reporter : Saugy Riyandi


Merdeka.com - Ketua DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Marwan Jafar mengungkapkan PKB saat Ini tengah membuka jalan untuk berkoalisi dengan PDI Perjuangan. Namun, koalisi tersebut masih sebatas wacana dan belum dipastikan.

"Ya bagus enggak ada masalah. Salah satu opsi koalisinya juga memang dengan PDIP. Ya kalau ke bawah itu rasanya enak. Jadi, kalau massa NU dan Marhaen di bawah itu enak. Bisa ketemu. Itu salah satu alasannya," ujar Marwan yang ditemui di Bandara Halim Perdanakusuma, Selasa (25/3).

Menurut Marwan, koalisi tersebut masih menunggu hasil pemilihan legislator pada 9 April mendatang. PKB sendiri, lanjut dia, belum menentukan untuk mengajukan cawapres pendamping Calon Presiden dari PDI Perjuangan Jokowi. Pasalnya, PKB masih menunggu hasil pileg.

"Ya itu nanti, kita tentukan setelah pileg. Sekarang enggak bisa sebut nama loh yah," kata dia.

Ketua Fraksi PKB ini menambahkan saat ini posisi PKB masih mengusung tiga nama calon presiden yaitu Rhoma Irama, Mahfud MD dan Jusuf Kalla (JK). Selain itu, PKB masih fokus untuk mendulang suara pada pileg mendatang.

"Soal nama setelah pileg. Hari ini posisinya, posisi PKB masih mencapreskan tiga orang itu. Intinya. Bahwa nanti setelah pileg nanti ada dinamika politik yang berkembang, ya toh, lalu kemudian ada konsiderasi hasil kursinya, itu kan kita lihat nanti," pungkas dia.

(mdk/bal)


SHARE & FOLLOW


TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA





BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS