Rabu, 4 September 2013 09:40:39
Gusti Raden Ayu Nurabra Juwita. ©2013 Merdeka.com/Arie Sunaryo



3000 Undangan hadiri hajatan mantu Sri Sultan


Reporter : Arie Sunaryo



Merdeka.com - Sedikitnya 3000 undangan akan menghadiri resepsi Pernikahan Agung putri ke empat Sri Sultan Hamengkubuwono X, GKR Hayu dengan KPH Notonegoro, 23 Oktober mendatang. Jumlah tersebut sesuai dengan kapasitas tempat digelarnya resepsi, yakni di Bangsal Kepatihan, Jalan Malioboro, Yogyakarta.

Jumlah tersebut kemungkinan masih membengkak, lantaran banyaknya warga dari berbagai daerah yang ingin hadir dalam acara tersebut.

"Kalau undangan yang kita akan sebarkan ada 3000 jumlahnya. Seperti pernikahan kakak dan adik saya, undangan ini termasuk Presiden dan pejabat lainnya," ujar GKR Hayu, ketika ditemui merdeka.com di kediamannya, Selasa (3/9).

Rangkaian prosesi pernikahan sendiri diawali dengan acara lamaran dari calon pengantin pria. Dilanjutkan wisuda pemberian gelar kepada kedua mempelai, pada Senin pekan lalu. Selanjutnya prosesi pernikahan akan dilakukan dengan adat Keraton Yogyakarta.

GKR Hayu mengaku setelah prosesi wisuda, selanjutnya prosesi nyantri siraman, tantingan dan midodareni dilakukan pada tanggal 21. Sedangkan upacara akad nikah, panggih dan dahar klimah dilakukan pada 22 Oktober. Sementara kirab kereta kencana dan resepsi akan dihelat pada 23 Oktober, di Bangsal Kepatihan.

"Akad nikah dilaksanakan di Masjid Panepen. Kirab dimulai dari keraton menuju Bangsal Kepatihan tempat resepsi. Sedangkan upacara pamitan pengantin akan digelar pada 23 Oktober 2013, usai resepsi," katanya.

(mdk/dan)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM