Minggu, 20 Oktober 2013 07:04:00
Pantai Dreamland Bali. ©2013 Merdeka.com/Arie Basuki





5 Pantai yang dipakai bugil bule di Bali

Reporter : Ramadhian Fadillah


Sejak tahun 1970an, Bali terkenal ke seluruh dunia sebagai surga di Timur. Turis-turis asing berdatangan ke Bali untuk berjemur di pantainya yang indah.

Dulu turis-turis asing tak sungkan berjemur tanpa busana di pantai. Saat itu Bali tak sepadat sekarang. Tak banyak turis lokal yang datang ke Bali. Hotel dan penginapan pun belum menjamur seperti sekarang.

"Saya pertama kali jadi guide tahun 1983. Saat itu Kuta masih agak lengang. Turis asing masih nyaman berjemur tanpa busana," kata Said, seorang pemandu wisata saat berbincang dengan merdeka.com, Sabtu (19/10).

Said menjelaskan turis asing itu mulai tak nyaman saat turis lokal sengaja datang untuk melihat mereka berjemur telanjang. Kabar pantai Bali dipakai berjemur telanjang menyebar dari mulut ke mulut.

Bali mulai diserbu turis lokal. Turis asing terpaksa mencari lokasi lain untuk bisa berjemur telanjang. Tapi selalu pantai yang dipakai berjemur telanjang ini dikejar turis lokal yang ingin melihat orang telanjang.

"Ada turis lokal yang pakai kacamata hitam, pura-pura lihat ke depan, padahal lihat ke samping ada bule berjemur," kata Said sambil tertawa.

Berikut pantai-pantai di Bali yang pernah menjadi tempat bugil para bule.

(mdk/cob) MULAI DENGAN :
Pantai Kuta


SHARE & FOLLOW






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS