Jumat, 19 April 2013 08:40:07
Ilustrasi bayi. AP





Bayi sehat dalam kardus dibuang orangtua di Bekasi

Reporter : Adi Nugroho


Merdeka.com - Abdul Aziz (15), pekerja proyek di Perumahan Grand Permata, menemukan bayi laki-laki dalam kardus di pinggir jalan Kampung Pulo Pisang RT 01/03 Desa Karang Anyar, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat. Diduga, bayi itu sengaja dibuang orangtuanya.

Kanit Reskrim Polsek Cikarang Utara, Ipda Iwan Gunawan mengatakan, bayi tersebut ditemukan dalam keadaan sehat, dengan panjang 43 sentimeter dan berat 1,9 kilogram, usia diperkirakan 14 hari. Saat ini, bayi berada di RSUD Kabupaten Bekasi untuk dirawat.

"Bayi ditemukan Kamis (18/04) malam sekira pukul 21.30 WIB. Dilaporkan ke polisi Jumat (19./04) dini hari," katanya.

Menurutnya, bayi ditemukan saksi ketika melintas di lokasi. Aziz mendengarkan jeritan tangis bayi di sekitar ia berjalan. Merasa curiga, lalu ia mencari asal tangisan itu hingga menemukan sebuah kardus yang ternyata berisi bayi berikut popok, satu bungkus susu bayi, beserta dotnya.

Merasa kasihan, Aziz kemudian membawa bayi malang itu ke rumahnya di Kp Pulo Besar RT 022/07 Desa Karangsatu, Karang Bahagia, Kabupaten Bekasi, sebelum akhirnya dilaporkan kepihak kepolisian.

"Bagi masyarakat yang mengetahui sebelumnya ada orang hamil, namun tidak ada bayinya agar memberitahu ke polisi guna mengungkap pemilik bayi ini," tandasnya, Jumat (19/04).

(mdk/ren)


SHARE & FOLLOW



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS