Jumat, 1 Juni 2012 16:02:35
ilustrasi



Beredar isu mobil pelat B dilarang masuk Bandung


Reporter : Andrian Salam Wiyono



Merdeka.com - Buntut insiden berdarah di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta usai laga Persija Jakarta versus Persib Jakarta, muncul isu yang tidak jelas kebenarannya. Isu ini beredar luas.

Isu itu beredar luas melalui blackberry messenger (BBM). Isinya adalah soal larangan mobil pelat B masuk ke wilayah Bandung. Berikut ini isi lengkap BBM-nya:

"Diinformasikan kepada pemilik kendaraan berplat nomor (B), pada hari sabtu tgl 02 - 06 - 2012 antara pukul 16.00wib - 20.00wib diharapkan untuk TIDAK melintas di daerah stadion siliwangi - jln. banda - gasibu - fly over - cipaganti - cihampelas - BIP - braga - dago bawah. Karena ditakutkan adanya pengrusakan kepada kendaraan tersebut. Atas perhatiannya, terima kasih. Pembalasan jatuhnya korban jiwa di GBK, mobil plat B hati," begitu tulis blackberry messenger (BBM) yang mengatasnamakan Kasatlantas Polres Bandung.

BBM itu beredar di masyarakat Bandung sejak Jumat (1/6) pagi. Tapi, Broadcast Message (BM) itu hanyalah akal-akalan orang tidak bertanggung jawab.

Pasalnya Kasatlantas Polrestabes Bandung AKBP Hari Santoso didampingi Wakasatlantas Polrestabes Bandung Kompol Deny Agung, membantah telah mengedarkan pesan itu.

"Info itu bukan dari saya yang membuat. Tidak benar itu. Memang broadcast BM itu menyebar dari pagi tadi," katanya saat ditemui di Mapolrestabes Bandung, Jumat (1/6).

Pihaknya mengimbau masyarakat jangan percaya pesan yang tidak dapat dipertanggungjawabkan isinya."Itu info hoax!," tandasnya.

(mdk/has)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 


TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM