Jumat, 7 September 2012 22:02:00
narkoba. shutterstock



BNN Jateng: Ketua DPRD Pemalang pemakai, bukan pengedar


Reporter : Parwito



Merdeka.com - Ketua Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah Soetarmono membenarkan adanya penangkapan terhadap Waluyo TA, Ketua DPRD Pemalang saat mengonsumsi sabu di rumah dinas di Jalan Citarum, RT 5 RW 12, Kebondalem, Pemalang pada Kamis(6/9) malam sekitar pukul 22.30 WIB.

"Benar kami telah menangkap Waluyo, tadi malam di rumahnya, dan kini masih dalam proses penyidikan kami," ungkap Mono saat dikonfirmasi wartawan di kantor BNN Provinsi Jateng Jl Madukoro Kota Semarang, Jumat (7/9).

Selain mengamankan pelaku beserta teman wanitanya, Soetarmono menjelaskan BNN Provinsi Jateng juga menyita sebuah bukti trasfer rekening bank yang diduga milik seorang pengedar sebagai bukti pembelian paket sabu.

"Sehingga belum ada penetapan tersangka, karena Waluyo adalah korban. Kalau dia pengguna, itu benar, berarti dia itu sakit, jadi harus disembuhkan. Sekarang dia ada di sini," tambah Mono.

Usai ditangkap di rumah dinasnya, Waluyo saat ini sedang menjalani pemeriksaan di kantor Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jawa Tengah.

Dari hasil penangkapan di Jalan Citarum, RT 5 RW 12, Kebondalem, Pemalang, sekitar pukul 22.30 WIB, petugas selain mengamankan pelaku juga berhasil mengamankan sabu tanpa alat hisap dan beberapa bukti lain.

"Kami juga menyita obat sakit kepala dan uang di dalam dompet sebesar Rp 1 juta. Untuk berat sabu kami belum tahu," terang salah satu petugas penggerebekan yang tidak ingin disebutkan namanya kepada merdeka.com.

(mdk/bal)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM