Selasa, 9 Oktober 2012 22:17:48
bom. shutterstock



Bom meledak di Poso, Brimob razia perbatasan


Reporter : Henny Rachma Sari



Merdeka.com - Brimob Polda Sulawesi Tengah dan Polres Poso melakukan razia di sejumlah titik perbatasan pascaledakan sebuah bom di Kelurahan Kawua, Kabupaten Poso, Selasa (9/10) malam.

Seperti dilansir Antara, Kapolres Poso AKBP Pulung Rohmadiyanto di Poso mengatakan razia itu untuk mempersempit ruang gerak pelaku teror tersebut.

Sebelumnya, sebuah bom meledak di depan rumah penduduk milik keluarga Mamuaya di Kelurahan Kawua, Kabupaten Poso, yang letaknya tidak jauh dari asrama Batalyon Infanteri 714/Sintuvu Maroso sekitar pukul 19.30 Wita.

Ledakan itu tidak menimbulkan korban jiwa, namun merusak sebuah mobil dan sebagian bangunan rumah karena bom itu diletakkan di atas mobil yang belum lama dibeli pemiliknya.

Saat ini polisi masih melakukan olah tempat kejadian perkara dan menutup akses jalan di lokasi meledaknya bom. Sejumlah warga juga memadati sekitar tempat kejadian perkara menyaksikan polisi bekerja.

Kapolres Pulung sendiri belum bisa memastikan daya ledak bom tersebut karena sedang diselidiki. Dia juga tidak bisa memperkirakan pelaku peledakan bom tersebut.

Beberapa hari sebelumnya, seorang warga Desa Masani, Kabupaten Poso ditembak orang tak dikenal dan mengalami cedera serius di bagian leher.

Pelaku penembakan itu saat ini masih buron, namun diduga masih berada di wilayah Sulawesi Tengah. Untuk menjaga keamanan Kabupaten Poso saat ini Polda Sulawesi Tengah telah mengirim dua peleton brimob.

(mdk/bal)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM