Jumat, 2 Agustus 2013 15:21:51
mayat. shutterstock



Buang air di Kali Serayu, warga Purbalingga temukan mayat


Reporter : Chandra Iswinarno



Merdeka.com - Warga Desa Kedunglegok, Kecamatan Kemangkon, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah dikagetkan dengan penemuan sosok mayat laki-laki tanpa identitas di sungai Serayu pada Jumat (2/8). Mayat tersebut pertama kali ditemukan Sujiati, warga desa setempat yang hendak buang air besar sekitar pukul 05.30.

Kaget melihat mayat mengapung, Sujiati berteriak memberitahu tetangga rumahnya Judiono. Tak lama, Judiono bersama warga lainnya berdatangan menuju lokasi yang tak jauh dari pemukiman penduduk.

"Saat saya sampai di tempat, mayatnya sudah ke tepian. Tetapi terbawa arus dan muter-muter di legokan sungai," kata Judiono di Kedunglegok, Purbalingga,.

Kemudian, beberapa warga lalu berinisiatif mengangkat mayat yang hanya mengenakan celana panjang hitam ke tepian sungai. Penemuan mayat tanpa identitas tersebut kemudian dilaporkan ke Kepolisian Resor (Polres) Purbalingga. Dari hasil visum, diketahui mayat laki-laki tersebut berusia sekitar 45 tahun dengan tinggi badan sekitar 155 centimeter.

Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Purbalingga, Ajun Komisaris Sardji mengatakan tidak ditemukan tanda-tanda bekas kekerasan di tubuh mayat tersebut.

"Korban diperkirakan tewas sekitar dua hari lalu. Namun, tidak ditemukan identitas pengenal dan tanda-tanda bekas penganiayaan atau pembunuhan. Hanya ada luka di pelipis yang diduga terkena batu atau benda keras.

Sardji mengimbau kepada anggota masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga, bisa menghubungi kantor polisi terdekat. Setelah selesai divisum oleh dokter dari Puskesmas Kemangkon, mayat tersebut dimakamkan di pemakaman desa tak jauh dari lokasi penemuan mayat.

(mdk/cob)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM