Selasa, 27 Maret 2012 17:22:14
Demo tolak BBM naik di Semarang. merdeka.com/dok



Demo BBM, mahasiswa Unisula bentrok dengan polisi


Reporter : Parwito



Merdeka.com - Aksi unjuk rasa menolak rencana kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) juga dilakukan mahasiswa dari Universitas Sultan Agung (Unisula), Semarang. Situasi demo yang mulai memanas, membuat ratusan mahasiswa terlibat bentrok dengan aparat kepolisian yang berjaga. Bahkan, seorang mahasiswa yang diduga sebagai provokator ikut diamankan polisi.

Sebelum berunjuk rasa di depan kantor Gubernur Jawa Tengah dan DPRD Jawa Tengah, mahasiswa melakukan long march sambil melakukan orasi. Namun sesampainya di pintu gerbang kantor Gubernur Jl. Pahlawan Semarang, ratusan aparat dari Polrestabes Semarang sudah membuat brigade palang pintu menjaga pintu gerbang masuk kantor.

Akhirnya pendemo menggelar orasi di depan pintu gerbang. Beberapa saat kemudian, aksi unjuk rasa mulai memanas saat ratusan mahasiswa mendorong barisan polisi untuk memaksa masuk ke halaman kantor Gubernur. Aksi saling dorong pun tidak terelakkan, bahkan baku hantam antara mahasiswa dengan polisi pun pecah sehingga terjadi kericuhan.

Berdasarkan dikumpulkan di lapangan, polisi mengamankan seorang mahasiswa yang diduga sebagai provokator dalam aksi tersebut. Mengetahui koordinator mereka diamankan polisi, pendemo dari mahasiswa Unisula menghentikan orasinya.

Para demonstran terus mengumpulkan tenaga untuk menyerang blokkade polisi. Aksi saling dorong dan pukul kembali terjadi hingga salah satu dari mereka terjatuh dan terinjak-injak.

(mdk/lia)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM