Jumat, 23 Agustus 2013 16:06:48
Densus. ©2012 Merdeka.com/dok



Densus tangkap DPO CIMB Niaga & napi LP Tanjung Gusta yang kabur


Reporter : Mustiana Lestari



Merdeka.com - Densus 88 Mabes Polri bekerjasama dengan Polres Siak membekuk dua DPO terorisme di Kecamatan Kandis, Pekanbaru, Riau, pagi tadi. Mereka adalah DPO untuk kasus perampokan CIMB Niaga dan tahanan teroris yang kabur dari Lapas Tanjung Gusta

"Di Dumai itu otak pelaku perampokan CIMB Niaga. DPO kita, Iwan Cina (Ridwan alias Ismail) itu tertangkap," kata Wakapolri, Komjen Pol Oegroseno di Mabes Polri, Jumat (23/8).

Menurut Oegro, Iwan adalah satu-satunya DPO perampokan di CIMB Niaga yang belum tertangkap. Sedangkan 11 orang perampok yang lain telah ditangkap.

"Itu belum pernah disidangkan, diduga dia juga ke Hamparan Perak itu. selama ini dia di Dumai bukan di Medan," jelas mantan Kabaharkam ini.

Ditemui terpisah, Karo Penmas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar menerangkan, satu orang lainnya yang ditangkap adalah DPO teroris yang yang kabur saat kerusuhan di LP Tanjung Gusta, beberapa waktu lalu. Menurut Boy, penangkapan ini tak lepas dari peran serta warga yang memberikan informasi ke kepolisian.

"Pelarian LP Tanjung Gusta, Agus Nyoto diamankan di Polres Siak, ketika petugas dapat info dari masyarakat. Dikarenakan foto-foto DPO ini disebarkan ke masyarakat. Akhirnya berhasil diamankan kembali," jelas Boy.

Polisi belum bisa menyimpulkan apakah kedua DPO yang tertangkap ini akan kembali jaringannya atau tidak. Tapi Boy menduga mereka kabur karena tak ingin melaksanakan hukuman yang seharusnya dijalani.

"Engga, mereka lari karena ingin bebas, tidak melaksanakan hukuman mereka. Upaya mereka hanya melarikan diri," tutup Boy.

(mdk/lia)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM