Minggu, 8 April 2012 17:58:28
motor. merdeka.com/dok





Dua pencuri motor tewas dihajar massa

Reporter : Parwito


Merdeka.com - Dua pencuri sepeda motor yang beraksi di Pondok Pesantren Az Zuhri Jalan Ketileng Raya Nomor 13 A Kelurahan Sendangmulyo, Kecamatan Tembalang, Kota Semarang, tewas dihajar massa yang memergokinya.

"Dua tersangka curanmor yang tewas dihajar massa tersebut bernama Muhammad Iskakul Mubin (20), warga Desa Banyumeneng dan Sofyan Abrori (20), warga Desa Kebonbatur, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak," kata Kepala Polsek Tembalang Kompol Purwanto di Semarang, Minggu.

Barang bukti yang diamankan dari dua tersangka berupa kunci berbentuk huruf "T", empat obeng, dan satu sepeda motor Yamaha Jupiter MX dengan nomor polisi H 4271 FF.

Ia menjelaskan, pencurian sepeda motor Yamaha Mio bernomor polisi H 3480 ACG milik Asdullah Sujoto yang tinggal di Pondok Pesantren Az Zuhri tersebut terjadi Minggu sekitar pukul 03.30 WIB.

Menurut dia, para tersangka juga sempat merusak kunci sepeda motor Yamaha Jupiter Z bernomor polisi H 4548 SP yang diparkir di samping Yamaha Mio korban yang hendak dicuri.

"Usai melakukan salat malam, salah seorang santri Bambang (38) mendengar suara berisik dari lokasi parkir motor dan setelah dilihat ada dua pria yang sedang mengotak-atik kunci motor," ujarnya.

Beberapa santri kemudian memberitahu warga sekitar, sedangkan warga langsung menghadang di luar pagar pondok pesantren hingga akhirnya menangkap tangan dua pencuri sepeda motor.

Saat hendak diserahkan ke polisi setelah ditangkap, dua pencuri sepeda motor justru dihajar dengan menggunakan tangan kosong hingga dilempar batu oleh puluhan warga sekitar hingga menderita luka parah di bagian kepala.

Kedua pencuri tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah Semarang dan mendapat perawatan medis di instalasi gawat darurat akibat gegar otak.

Tersangka Muhammad Iskakul Mubin tewas sekitar satu jam setelah mendapat perawatan medis, sedangkan tersangka Sofyan Abrori tewas pukul 13.30 WIB.

Hingga saat ini, Polsek Tembalang masih melakukan penyelidikan terkait dengan tewasnya dua pencuri sepeda motor akibat dihajar massa dengan memeriksa beberapa saksi.

(mdk/war)


SHARE & FOLLOW



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS