Selasa, 14 Agustus 2012 19:13:04
istana merdeka. blogspot.com





Istana bersolek jelang HUT Kemerdekaan RI ke-67

Reporter : Yulistyo Pratomo


Merdeka.com - Menjelang hari peringatan kemerdekaan Republik Indonesia ke-67, Istana Kepresidenan mulai bersolek dengan cat baru dan aneka pernak-pernik merah putih. Hampir seluruh area istana dipenuhi warna merah dan putih sesuai dengan warna bendera kebangsaan.

Pantauan merdeka.com, panggung penonton sudah dibangun di depan Istana Merdeka atau tepatnya di Jalan Medan Merdeka Utara. Masuk ke bagian dalam, warna merah putih sangat mendominasi seluruh area kepresidenan, termasuk tenda ramah tamah di tengah lapangan depan Kantor Presiden.

Sementara, tepat di depan Istana Negara sudah dilengkapi panggung dengan nuansa rumah adat Batak rumah bolon. Tak hanya itu, di area parkir kendaraan dimulai dari kantor Kementerian Sekretariat Negara hingga Istana Kepresidenan sudah dilengkapi tenda putih.

Menurut Ketua Panitia HUT RI ke 67, Nanang Djuana Priadi, persiapan sudah dilakukan sejak 1 bulan lalu dengan mempersiapkan calon Paskibraka. Mereka semua ditampung di Cibubur untuk mengikuti pembekalan-pembekalan dan baru selesai dilakukan hari ini.

"Hari ini pelatihan itu sudah selesai dan sudah kita kukuhkan sebagai Paskibraka tahun 2012," ujarnya, Selasa (15/8).

Banyak pihak yang akan diundang untuk menghadiri detik-detik proklamasi yang dilakukan di Istana Merdeka mulai pukul 10.00 WIB pada 17 Agustus mendatang. Di antaranya seluruh pejabat lembaga negara, Menteri KIB II, para duta besar dan perwakilan korps diplomat negara sahabat, Panglima TNI, kepala staf angkatan, anggota DPR dan DPD, keluarga mantan Presiden dan Wakil Presiden, lembaga pemerintah, eselon 1 dan eselon 2 dan perwakilan TNI, perintis kemerdekaan, warakawuri, keluarga pahlawan nasional dan para angkatan 45, perwakilan organisasi masyarakat, organisasi politik, pelajar, pramuka, pers dan media yang jumlahnya mencapai 8 ribu orang.

Khusus mantan Presiden, pihak panitia mengaku sudah mengirimkan surat undangan kepada keluarganya. "Sudah kita undang semua, kita belum terima konfirm semua," pungkasnya.

(mdk/hhw)


SHARE & FOLLOW



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS