Kamis, 8 Maret 2012 12:24:03



Kasus pencurian pulsa, direksi Telkomsel mangkir pemeriksaan


Reporter : Mustiana Lestari



Merdeka.com - Penyidik Bareskrim Polri memanggil tersangka berinisial KP yang juga menjabat sebagai Vice President Digital Music & Content Management Telkomsel untuk diperiksa dalam kasus pencurian pulsa.

Namun hingga siang hari, KP tak kunjung muncul di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Jakarta. Direktur II Ekonomi Khusus Bareskrim Polri Brigjen Arif Sulistiyanto menyatakan tersangka tidak memenuhi panggilan pemeriksaan karena sakit.

"Dijadwalkan hadir. Alasan sakit tidak bisa datang. Kami akan cek dengan dokter dan panggilan kedua kalau mempersulit akan dijemput dengan surat perintah membawa sesuai prosedur KUHAP" jelas Arif dalam pesan singkat kepada merdeka.com, Kamis (8/3).

KP dijerat pasal 62 jo psl 9 UU 8 tahun 1999 tentang perlindungan konsumen, pasal 28 jo dan pasal 45 UU 11 thn 2008 tentang ITE serta pasal 362 dan 378 KUHP tentang pencurian dan penipuan.

Sebelumnya polisi juga telah menetapkan NHD dirut PT C sebagai tersangka kasus pencurian pulsa.

Polri melalui Kadiv Humas Irjen Saud Usman Nasution juga pernah menyatakan masih adanya tersangka baru dalam kasus ini. "Masih ada kemungkinan tersangka baru. Ini belum final," jelasnya di Mabes Polri, Rabu (7/3).

Kasus pencurian pulsa diduga telah merugikan masyarakat sejak lam kemungkinan kerugian pun bisa diperkirakan hingga triliunan rupiah.

(mdk/bal)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM