Sabtu, 9 Maret 2013 12:56:46
kebakaran. Merdeka.com



Kebakaran di Mengger Bandung ludeskan 20 rumah


Reporter : Andrian Salam Wiyono



Merdeka.com - Kebakaran hebat melanda permukiman padat di pinggiran sungai Cikapundung, Kampung Sukamanah, Kelurahan Mengger, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung. Sedikitnya 20 rumah semi permanen ludes terbakar.

Diduga api berasal dari kebocoran gas rumah milik Ajun. Karena bangunan yang mudah terbakar, api merembet dengan cepat. Api kali pertama mulai nyala sekira pukul 09.30 WIB.

"Api tadi kelihatan menyala di atap rumah Pak Ajun, katanya api itu berasal dari kebocoran kompor gas," kata saksi Ayat (50) di lokasi, Sabtu (9/3).

Melihat kobaran api yang terus membumbung, warga bahu membahu untuk memadamkan api dengan alat seadanya, dimaksudkan agar api tak merembet. "Kan jarak rumah nya berdempetan," ujarnya.

Selain memadamkan api warga juga sebagian ada yang menyelamatkan keluarga dan barang berharga.

Namun tak lama kemudian Petugas Pemadam Kebakaran tiba. Untuk menjinakan api yang berada ditanah seluas 260 meter persegi itu, Petugas Dinas Kebakaran mengerahkan sekitar 10 mobil pemadam.

Salah satu petugas pemadam kebakaran Bella Bakti Nagara mengaku terkendala akses menuju lokasi kebakaran. Sebab petugas harus melintas sungai yang lebarnya sekitar 10 meter. Sekira 1 jam api bisa dijinakan.

Pantauan di lokasi api menghabiskan sekitar 20 rumah. Sementara warga memunguti sisa puing-puing yang masih bisa diselamatkan. Hingga pukul 12.00 WIB, petugas Damkar masih melakukan pendinginan. Diskar memastikan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

(mdk/did)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM