Senin, 6 Agustus 2012 19:03:12
kebakaran di Jatinegara. ©2012 Merdeka.com



Kebakaran kembali terjadi Jakarta Timur


Reporter : Laurel Benny Saron Silalahi



Merdeka.com - Kebakaran kembali terjadi di wilayah Jakarta Timur. Kali ini sebuah rumah kontrakan di Cipinang Kebembem, RT 04 RW 13, Cipinang, Pulogadung, Jakarta Timur yang terbakar. Diduga penyebab kebakaran akibat arus pendek listrik di lantai dua rumah.

"Ini dugaan sementara karena korsleting listrik. Kejadiannya sekitar jam empat tadi. Kita kerahkan 5 unit mobil (DPK) ke sini. Tidak ada korban jiwa," ujar Perwira piket Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur, Seriyono, di lokasi kejadian, Senin (6/8).

Saat kejadian seorang anak bernama Dida (10), sedang berada di dalam rumah. Dida mengatakan, saat itu dirinya sedang nonton televisi di ruang depan rumahnya saat api mulai menyala dari atas plafon.

"Dari atas netes-netes apinya, udah ada asap, terus minta tolong sama orang," kata bocah kelas 4 SD ini yang selamat dari kebakaran.

Sementara itu sang Ayah, Budi (49) mengaku sangat kaget saat mengetahui peristiwa yang menimpanya. Budi mengaku saat kejadian dirinya sedang berada di pasar burung Pramuka.

"Saya lagi dagang burung. Waktu dengar saya langsung. Untung enggak terjadi apa-apa sama anak saya," ujarnya.

Lebih lanjut Budi menjelaskan, rumah tersebut bukanlah miliknya. Dirinya hanya disuruh menjaga rumah milik temannya yang saat ini sedang pulang ke Cianjur.

"Saya cuma disuruh nempati saja, kebetulan ini mau lebaran, yang punya rumah lagi mudik, jadi nitip ke saya," katanya.

Sebelumnya kebakaran juga terjadi Jatinegara, Jakarta Timur. Beruntung api yang sempat berkobar besar tidak memakan korban jiwa.

(mdk/did)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM