Senin, 6 Agustus 2012 09:13:18
tipikor. merdeka.com/Imam Buhori





Ketua DPRD Jateng jalani sidang perdana di Tipikor

Reporter : Putri Artika R


Merdeka.com - Ketua DPRD Jawa Tengah Murdoko akan menjalani sidang perdananya di Pengadilan Tipikor, Jakarta. Murdoko merupakan tersangka kasus penyalahgunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah tahun 2003-2004.

"Iya benar hari ini sidang perdana jam 09.00 di pengadilan Tipikor Jakarta," kata kuasa hukum Murdoko, Sugeng Teguh Santoso, Senin (6/8).

Sugeng menyatakan, kliennya saat ini dalam keadaan sehat dan siap menjalani sidang perdananya. "Dia dalam kondisi baik," ujar Sugeng.

Seperti diketahui, Murdoko ditetapkan sebagai tersangka kasus penyalahgunaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Kendal, Jawa Tengah tahun 2003-2004.

Penetapan status tersangka terhadap Murdoko berawal dari penyidikan kasus mantan Bupati Kendal Hendy Boedoro. Hendy yang merupakan adik kandung Murdoko telah divonis tujuh tahun penjara.

Murdoko diduga bersama-sama Hendy ikut menikmati dana APBD Kendal senilai Rp 3 miliar pada Mei 2003 untuk kepentingan pribadi. Dana kas daerah yang dikorupsi berasal dari pos dana tak terduga dan dana alokasi umum.

(mdk/dan)


SHARE & FOLLOW



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS