Rabu, 13 Februari 2013 16:20:29
Gedung KPK. ©2012 Merdeka.com/dwi narwoko





Kepala SKK Migas santai dilaporkan ke KPK

Reporter : Saugy Riyandi


Merdeka.com - Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas), Rudi Rubiandini, menganggap santai pelaporan dirinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) oleh Indonesia Resources Studies (IRESS). Rudi mengaku siap dipanggil KPK.

"Saya tunggu dipanggil saja (sama KPK) dan saya akan menjelaskan ke KPK yang sebenarnya," ujar Rudi kepada merdeka.com di Jakarta Rabu (13/2).

Selain melaporkan Rudi, IRESS yang digawangi Marwan Batubara itu juga melaporkan Menteri ESDM Jero Wacik dan Wamen ESDM Susilo Siswoutomo.

Soal beberapa tudingan yang disampaikan Marwan, Rudi mengatakan akan membalas tuduhan tersebut dengan data-data yang valid.

"Enggak usah ditanggapi, santai saja. Ini kan juga ada sangkut paut dengan penerimaan negara," kata Rudi sambil tertawa.

Sebelumnya, Ketua lembaga nirlaba Indonesia Resources Studies (IRESS), Marwan Batubara, melaporkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik ke Komisi Pemberantasan Korupsi. Dia menuding Jero bersekongkol dengan perusahaan minyak dan gas asing dalam rencana memperpanjang kontrak pengelolaan Blok Mahakam, Kalimantan Timur.

Tidak hanya melaporkan Jero, Marwan juga melaporkan Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Susilo Wiroutomo, dan Kepala Satuan Kerja Minyak dan Gas Rudi Rubiandini. Marwan menuding ketiganya bersekongkol dalam perpanjangan kontrak pengolahan Blok Mahakam kepada perusahaan asing, yakni Total (Prancis) dan Inpex (Jepang).

(mdk/ren)


SHARE & FOLLOW



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS