Senin, 29 April 2013 23:37:51
narkoba. shutterstock





Kolonel Anter yang ditangkap BNN adalah orang penting di AL

Reporter : Al Amin


Merdeka.com - Kepala Dinas Penerangan Angkatan Laut (Kadispenal) Laksamana Pertama Untung Suropati menegaskan Kolonel TNI AL Anter Setiabudi yang ditangkap Badan Narkotika Nasional (BNN) saat mengkonsumsi sabu di Semarang merupakan perwira yang cukup menonjol. Anter adalah perwira penting di Angkatan laut.

"Menonjol karena termasuk think-tank di Angkatan Laut. Dia pemikir yang mengonsep bagaimana ke depan," kata Untung Suropati kepada wartawan di Jakarta, Senin (29/4).

Untung mengatakan bukti bahwa Anter perwira penting di Angkatan Laut ketika dirinya dipercaya mengemban jabatan sebagai Dan Lanal sebanyak dua kali.

"Hebatnya ASB ini dua kali jabat komandan dari Dan Lanal Yogyakarta menjadi Dan Lanal Semarang. Itu kalau bukan orang berprestasi tidak mungkin. Dua kali loh jadi komandan berturut-turut," jelasnya.

Untung menambahkan, untuk menduduki posisi komandan, bukanlah pekerjaan mudah. Harus memiliki persyaratan yang tidak mudah. "Dia baik anaknya. Nggak mungkin kalau dia nggak baik itu jadi komandan, itu gak mungkin. Salah satu persyaratan jadi komandan baik, disiplin harus ini itu, persyaratannya cukup berat," pungkas Untung.

Sebelumnya, BNN mengamankan Komandan Lapangan Angkatan Laut V Semarang Kolonel ASB di Hotel Ciputra, Simpang Lima, Semarang, Senin (29/4) dini hari, sekitar pukul 01.00 WIB. ASB ditangkap saat mengkonsumsi narkoba jenis sabu.

"Yang bersangkutan adalah anggota TNI AL berinisial ASB, berpangkat Kolonel TNI AL, jabatan sehari-hari Danlanal. Saat petugas BNN masuk ke kamar 1003, ASB sedang mengonsumsi shabu," kata Deputi Pemberantasan BNN Irjen Pol Benny Mamoto di Jakarta, Senin (29/4).

(mdk/ded)


SHARE & FOLLOW






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS