Sabtu, 11 Agustus 2012 13:00:05
Apel Siaga Polisi. Merdeka.com/Imam Buhori





Lebaran, Polda Jabar amankan tempat wisata

Reporter : Andrian Salam Wiyono


Merdeka.com - Memasuki hara Raya Idul Fitri, tempat wisata kerap menjadi sasaran masyarakat untuk berlibur. Polda Jabar sudah mempersiapkan 96 personel Direktorat Pengaman Objek Vital (Dit Pam Obvit) Polda Jabar untuk disebar di beberapa tempat wisata.

Dir Pam Obvit Polda Jabar Kombes Pol Iswyoto Agoeng mengatakan, jumlah itu nantinya akan disebar untuk mengamankan beberapa wilayah yang kerap menjadi sasaran masyarakat. Sebab tempat wisata saat lebaran selalu mengalami peningkatan drastis dari segi pengunjung.

"Kita fokuskan di tempat-tempat wisata. Karena tempat wisata banyak dikunjungi saat lebaran," katanya di Bandung, Sabtu (11/8).

Untuk Jawa Barat yang masih menjadi primadona wisata saat lebaran tak lain adalah pantai. Sebut saja Pangandaran, Parangtritis Sukabumi, dan lainnya.
"Kita lebih fokus di pantai. Karena pantai memang sangat banyak dikunjungi," ujarnya.

Adapun pengamanan di wilayah Bandung Raya, pihaknya sudah menyebar beberapa tempat wisata seperti seperti Trans Studio, Kampung Gajah, Kebun Binatang, dan Taman Lalu Lintas. Lainnya juga yang tak luput dari perhatian adalah Tangkuban Perahu, dan Kawah Putih di Ciwidey.

"Kita akan amankan tempat-tempat tersebut, dan akan melayani masyarakat," ungkapnya. Dia juga meminta masyarakat tak sungkan jika hendak meminta tolong. Karena fungsi Dit Pam Obvit adalah menjaga objek vital, perkantoran, bank, objek vital Nasional, dan tempat-tempat lainnya yang membutuhkan pengamanan khusus.

(mdk/did)


SHARE & FOLLOW






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS