Kamis, 31 Mei 2012 16:33:49
Ilustrasi



Mantan istri otaki penembakan bos jasa keamanan di Bandung


Reporter : Dedi Rahmadi



Merdeka.com - Mantan istri korban penembakan di Bandung, berinisial IG (33) ternyata menjadi dalang pembunuhan suaminya, Husein Witarja Komara (42). Mantan istri IG menyewa pembunuh bayaran, AA (43) dan DS (42).

"Peristiwa pembunuhan itu tenyata berlatar belakang masalah rumah tangga, mantan istri dari korban, bersama dua orang temannya berencana melakukan pembunuhan ini," kata Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Kombes Pol Boy Rafly Amar kepada merdeka.com di Bareskrim, Kamis (31/5).

Boy menjelaskan, IG merencanakan pembunuhan dengan membayar AA dan DS. "Dari pemeriksaan sementara mereka mendapatkan imbalan Rp 200 juta dari mantan istri Husein, IG," ujar Boy.

Keduanya ditangkap di Jalan Gatot Subroto, Bandung dan mengamankan 1 unit mobil Avanza. Senjata api yang menjadi alat pembunuhan sedang dalam pencarian polisi karena dibuang di sungai.

Diberitakan sebelumnya, Husein tewas tertembak dua kali di dada kanan dan leher, saat mengemudikan kendaraan di Jalan Kapten Tendean (Hegarmanah kulon), Kelurahan Hegarmanah, Kecamatan Cidadap, Kota Bandung pada 4 Mei 2012 lalu. Korban merupakan bos dari jasa keamanan Red Guard Security.




(mdk/tts)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM