Sabtu, 17 November 2012 13:45:27
Wakil Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. ©2012 Merdeka.com




Mereka yang tak berkutik saat diomeli Ahok


Reporter : Lia Harahap



3. Ahok cecar Dinas Pendidikan DKI Jakarta


Ahok kembali menggebrak saat mencecar Kepala Dinas Pendidikan DKI Jakarta, Taufik Yudi Mulyanto, dan beberapa anggotanya. Dia mengancam akan menyelidiki dugaan penyimpangan anggaran di SMA Negeri unggulan MH Thamrin, Jalan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur. Ancaman itu diberikan Ahok setelah ditemukan adanya 11 kontrak tenaga pengajar melalui Soerya Institute tapi masih masuk dalam anggaran sekolah.

"Jadi bapak-bapak tinggal pilih, mau terus mengutip iuran dari siswa atau berhenti meminta bayaran tapi dana APBD kita kasih. Kalau dana APBD dikasih juga minta iuran juga itu nggak benar. Lagi pula sekolah itu bukan buat orang kaya. Tapi mestinya orang miskin yang sekolah di situ supaya dia bisa memperbaiki hidupnya di kemudian hari," ujar Ahok saat bertemu rombongan Dinas Pendidikan DKI Jakarta awal November lalu.

Ahok geram mendengar penjelasan Dinas Pendidikan DKI Jakarta dan pihak sekolah terkait kontrak kerjasama bantuan tenaga pengajar dengan Surya Institute. Pasalnya, kedua belah pihak terlihat saling melempar tanggung jawab akibat berakhirnya masa tugas tenaga pengajar bantuan.

Jika ditemukan penyimpangan, Ahok menuding telah terjadi praktik penipuan dalam kontrak kerjasama antara SMAN MH Thamrin dengan Surya Institute. Hal itu baru diketahui setelah Ahok menerima laporan dari seorang anggota komite sekolah, ia menyampaikan kontrak kerjasama telah berakhir sejak Agustus 2012 namun masih tercantum dalam Rencana Kegiatan Anggaran Sekolah (RKAS) tahun ajaran 2012-2013.

Saat itu Taufik dan wakilnya Agus Suradika hanya menganggukkan kepalanya sambil sesekali memberikan jawaban atas pertanyaan Ahok. Bahkan Taufik dalam video yang diunggah di Youtube tampak berulang kali menarik napas panjang.

(mdk/hhw) LANJUT KE :
Saat Ahok sidak PNS di Balai Kota


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM