Sabtu, 25 Mei 2013 17:52:44
ATM BCA. Merdeka.com/Dwi Narwoko





Mesin ATM BCA digondol maling, Rp 230 juta raib

Reporter : Al Amin


Merdeka.com - Mesin ATM BCA yang berada di areal parkir mini market Iin Swalayan, Jalan Soekarno-Hatta Arengka, Pekanbaru digondol maling. Peristiwa pencurian mesin ATM terjadi Sabtu (25/5) sekitar pukul 04.45 WIB.

Namun, petugas parkir baru mengetahui mesin ATM BCA sudah digondol maling sekitar pukul 07.30 WIB. Kejadian itu bermula ketika seorang warga yang akan menarik uang, tetapi mesin ATM sudah tak ada lagi.

Melihat mesin ATM Hilang, selanjutnya warga tersebut melaporkan ke petugas parkir, Jhoni Leo. Jhoni kemudian memberitahukan kejadian itu ke pihak Iin Swalayan.

Tak lama berselang, petugas dari Polsek Tampan bersama Tim Identifikasi Polresta Pekanbaru tiba di lokasi kejadian dan langsung melakukan olah TKP. Berdasarkan hasil olah TKP, kawanan maling ini berhasil mengambil mesin ATM dengan menggunakan mobil. Hal itu karena terlihat dari gesekan di lantai ruang ATM.

Meski berhasil menggasak mesin ATM, pelaku tidak membawa rekaman CCTV dan alat penyimpan arus (UPS).

"Dari alat CCTV itu akan membantu kita untuk menangkap pelaku," kata Kapolsek Tampan Kompol Suparman kepada wartawan di kantornya.

Informasi sementara yang diperoleh polisi dari pihak BCA, mesin ATM itu baru saja diisi uang Rp 230 juta, pada Jumat (24/5) siang. Diperkirakan, pelaku berjumlah lima orang.

"Uang yang berhasil dibawa kabur oleh pelaku mencapai ratusan juta rupiah. Dari CCTV diketahui kejadian subuh tadi sekitar pukul 04.45 WIB dan pelakunya diperkirakan 4 sampai 5 orang," ungkapnya.

(mdk/hhw)


SHARE & FOLLOW






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS