Selasa, 2 Juli 2013 14:46:13
Sidang Djoko Susilo. ©2013 Merdeka.com/dwi narwoko



Notaris sebut 8 hektare tanah di Subang milik anak Djoko Susilo


Reporter : Aryo Putranto Saptohutomo



Merdeka.com - Notaris dan Pejabat Pembuat Akta Tanah di Kabupaten Subang, Jawa Barat, Hanny Ratna Tisna Amijaya membeberkan enam bidang tanah milik Eva Susilo Handayani, anak terdakwa kasus dugaan korupsi pengadaan simulator uji klinik SIM di Korlantas Polri pada 2011 dan pencucian uang, Djoko Susilo.

Tanah seluas hampir delapan hektare yang disulap menjadi sebuah perkebunan tempat wisata keluarga (ranch), itu diduga dibeli oleh Djoko atas nama anaknya, sebagai upaya menyamarkan harta hasil korupsi.

Hanny yang bertempat tinggal dan berkantor di Jalan Otto Iskandar Dinata nomor 173 Subang, Jawa Barat, mengatakan tadinya pemilik enam bidang tanah itu berlainan.

Pemilik tiga bidang tanah di Jalan Kampung Cirangkong, Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Subang, Jawa Barat adalah Hendra Gunawan, Heni Sriwulan dan Mochammad Ary Gunawan. Sementara pemilik dua bidang tanah di Jalan Kampung Cirangkong RT 002 / RW 06, Desa Cirangkong, Kecamatan Cijambe, Subang, Jawa Barat adalah Mochammad Panji Gunawan dan Winnie Wulandini.

Kemudian pemilik sebidang tanah di Jalan Kampung Pasir Bilik RT 004, Desa Cinangsi, Kecamatan Cisalak /Jalancagak, Subang adalah Robert Manurung. Ratna Tisna membeli enam bidang tanah seluas 8 hektare itu seharga Rp 300 juta.

"Yang lima bidang tanah pemiliknya satu keluarga. Yang satu bidang beda pemilik. Mereka semua mau pindah ke Bandung, makanya dijual," kata Hanny saat bersaksi dalam sidang Djoko Susilo, di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Selasa (2/7).

Menurut Hanny, pembeli semua tanah itu adalah Eva Susilo Handayani. Tetapi, saat ditanya apa dia tahu hubungan Eva dengan Djoko, Hanny mengaku tidak tahu. "Yang saya lihat KTP-nya pakai KTP Subang. Dan statusnya belum menikah," ujar Hanny.

(mdk/mtf)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM