Senin, 29 April 2013 11:19:54
Ilustrasi Satpol PP





Pesta narkoba di rumah wali kota, 5 anggota Satpol PP dipecat

Reporter : Mohamad Taufik


Merdeka.com - Lima anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Palembang di Sumatera Selatan terjaring sedang pesta narkoba saat bertugas di rumah dinas Wali Kota Eddy Santana Putra pada Jumat, 26 April 2013 lalu.

"Kelima oknum Satpol PP yang sedang pesta narkoba dengan cara mengisap sabu-sabu saat bertugas di rumah dinas wali kota itu, langsung dipecat," kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja Palembang, Aris Saputra, usai apel di halaman markas Pol PP setempat, Senin (29/4).

Seperti dikutip dari Antara, Menurut Aris kelima orang tersebut dinilai telah mencoreng nama baik korps dan pegawai pemkot setempat secara umum.

Karena itu setelah ditandatangani Wali Kota Palembang Eddy Santana Putra, keluar surat pemecatan bagi mereka. Dua di antaranya berstatus pegawai negeri sipil dan tiga honorer langsung diberhentikan.

Aris menjelaskan, anggota Satpol PP itu di antaranya; dua orang berstatus pegawai negeri berinisial HM dan A adalah PNS golongan II. Sedangkan ABF, KS, dan SN merupakan tenaga honorer.

Hingga kini mereka masih diperiksa aparat berwenang untuk mempertanggungjawabkan perbuatan mereka.

Sebelumnya diberitakan, lima anggota polisi pamong praja itu telah tertangkap tangan oleh petugas BNN saat pesta narkoba di pos rumah dinas wali kota setempat, Jumat (26/4), sekitar pukul 15.00 WIB. Pesta narkoba dilakukan ketika mereka sedang tugas piket.

(mdk/mtf)


SHARE & FOLLOW






KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS