Kamis, 23 Agustus 2012 15:11:54
PNS. datakudatamu.wordpress.com



PNS Pemprov Jateng masih banyak yang bolos


Reporter : Parwito



Merdeka.com - Hari pertama masuk usai libur lebaran, Pegawai Negeri Sipil (PNS) di kantor Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jateng masih banyak yang absen. Tidak terlihat suasana pegawai sibuk lalu lalang di sekitar Gedung Berlian berlantai XI ini.

Dari pantauan merdeka.com, Kamis (23/8) di sekitar kantor Pemprov Jateng, beberapa ruangan terlihat kosong. Hanya ada tiga sampai lima pegawai yang berada di dalam ruangan bagian masing-masing.

Salah satunya di ruangan Badan Kepegawaian Pemprov Jateng yang berada di lantai IX saat merdeka.com berupaya meminta data terkait kehadiran dan absensi PNS di lingkungan Pemprov Jateng.

"Lagi pada takziah. Semua tidak ada di tempat semua," ungkap seorang ibu-ibu yang merupakan salah satu dari tiga staf Bagian Kepegawaian saat dikonfirmasi.

Di ruang berukuran sekitar 10 meter X 7 meter itu hanya ada sebanyak tiga pegawai yang ada. Sementara puluhan kursi dan meja dalam keadaan kosong. Beberapa pegawai yang hadir juga hanya bermain game di depan komputer.

Kepala BKD Propinsi Jateng Suko Mardiyono juga tidak mengangkat telepon saat dihubungi. Pesan singkat yang dikirim juga tidak direspon.

"Maaf sedang ada tamu nanti hubungi lagi," tulisnya pendek.

Gubernur Jateng Bibit Waluyo saat dikonfirmasi usai apel upacara pagi tadi membantah jika ada pegawai Pemprov Jateng yang membolos saat hari pertama masuk usai libur lebaran hari ini.

"Alhamdulillah dari laporan Kabag-kabag kehadiran anggota tidak ada anggota yang tidak masuk. Tidak lengkap karena ada yang dinas di posko dan dinas tugas luar. Ada yang sakit izin. Ini menunjukkan adanya indikasi PNS disiplin baik tahu tentang tugas dan fungsi,"ungkapnya.

Saat diberi pertanyaan oleh wartawan bagaimana hasil sidak terhadap PNS Pemprov Jateng membolos atau tidak masuk, Bibit Waluyo menjawab;

"Engko sek. Sidak opone? Sidak sidik sidak sidik. Yo wes sarapan bareng wae. Ada gule, ada sate ada...," pungkas Bibit pendek.

(mdk/hhw)


CARA GAMPANG BACA BERITA, JOIN :
 



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS

DOWNLOAD APP MERDEKA.COM