Selasa, 11 Desember 2012 23:30:47





Polisi bekuk perampok nasabah bank jaringan internasional

Reporter : Mustiana Lestari


Merdeka.com - Aparat Subdit 3 Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Lampung menangkap empat pelaku spesialis perampokan nasabah Bank, Selasa (11/12) pukul 13.00 WIB. Diketahui keempatnya tergabung dalam sindikat jaringan Internasional.

"Keempatnya ditangkap di sekitar Bank BRI Jalan Raden Intan, Bandar Lampung. Mereka sudah beraksi di sejumlah negara di Asia," ujar Kadiv Humas Mabes Polri Inspektur Jenderal Suhardi Alius, dalam pesan singkatnya, Selasa (11/12).

Suhardi mengatakan, keempatnya sudah beraksi di Malaysia sebanyak 10 kali, Thailand 2 kali, Singapura 3 kali, sedangkan di Palembang dan di Lampung masing-masing satu kali.

Para pelaku ditangkap sesaat sebelum beraksi dengan menggunakan satu buah unit Honda Jazz dan sebuah motor Yamaha Jupiter MX di Lampung.

"Sekitar pukul 10.00 WIB para pelaku memasuki Bank tersebut, kemudian para pelaku mengikuti salah satu nasabah, namun ketika mereka akan melakukan penghadangan kepada korban, petugas lebih dahulu menyergap keempatnya," papar Suhardi.

Petugas pun sempat mendapatkan perlawanan dari dua pelaku yang mengendarai mobil Honda Jazz. "Dua pelaku yang berada di dalam mobil sempat menabrak anggota yang menghadang. Kemudian keduanya terpaksa dilumpuhkan," tutur Suhardi.

Saat ini, keempatnya masih menjalani pemeriksaan di ruang Jatanras Ditreskrimum Polda Lampung.

(mdk/ian)


SHARE & FOLLOW



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS