Selasa, 4 Desember 2012 21:03:00
Kombes Pol Agus Rianto. ©2012 Merdeka.com





Polri jatuhkan sanksi Irjen Djoko setelah vonis hakim

Reporter : Mustiana Lestari


Merdeka.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah menahan tersangka kasus dugaan korupsi simulator SIM, Irjen Djoko Susilo di Rutan Guntur, Manggarai, Jakarta Selatan. Polri masih menunggu kasus hukum yang membelit Irjen Djoko selesai untuk menjatuhkan sanksi terhadap mantan gubernur Akpol itu.

"Sesuai dengan Peraturan Kapolri nomor 14/2010 bahwa untuk proses penjatuhan saksi kode etik terhadap anggota Polri yang terkait kasus pidana dilaksanakan setelah proses itu (hukum) selesai, dan sudah adanya putusan inckracht atau tetap," kata Kabag Penum Mabes Polri Kombes Pol Agus Rianto di Gedung Divisi Humas Polri, Jakarta, Selasa (4/12).

Hingga kini, Polri tetap memposisikan Irjen Djoko dengan asas praduga tak bersalah. Meski tak mempunyai posisi, Djoko masih diberikan bantuan hukum dari Divisi Hukum Polri.

"Sesuai UU yang ada tetap kita kedepankan asas praduga tak bersalah, beliau masih sebagai anggota Polri aktif sehingga bantuan hukum yang diberikan tentunya sesuai mekanisme hukum," ujar Agus.

Sebelumnya, KPK memeriksa Irjen Djoko selama 8 jam dan keluar sekitar pukul 18.20 WIB, kemarin. Irjen Djoko ditahan di rutan kelas I Jakarta Timur Cabang KPK yang berada di Pomdam Jaya, Guntur Kecamatan Manggarai.

(mdk/ded)


SHARE & FOLLOW



TAG TERKAIT




KOMENTAR ANDA



BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA

LOAD MORE NEWS